Kanal

6000 Siswa PAUD se-Pangkalpinang Ikuti Pawai Karnaval

Pelepasan pawai karnaval kreativitas PAUD se-Pangkalpinang di halaman rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (6/9/2018). - BANGKA POS/DEDY QURNIAWAN

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 6000 lebih siswa dari 93 lembaga dan diiringi 30 regu Parenting ikut menyemarakkan pawai karnaval kreativitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Pangkalpinang, Kamis (6/9/2018) pagi. Pantauan bangkapos.com, mereka memenuhi kawasan Alun-alun Taman Merdeka, Pangkalpinang.

Di depan rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang, iring-iringan pawai dilepas oleh Asisten II Setda Kota Pangkalpinang Suryo Kusbandono. Tampak juga Kepala Polres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana dan Kepala Dindikbud Pangkalpinang Eti Fahriaty.

Eti mengatakan pawai karnaval tersebut untuk memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Ini sudah menjadi event tahunan. Untuk tahun ini, bedanya dengan tahun-tahun kemaren, adalah melibatkan Parenting, orangtua," kata dia.

Eti mengapresiasi para orangtua yang meluangkan waktu ikut mendampingi anak-anak mereka dalam kegiatan ini. Selama ini, ia menilai orangtua belum banyak dilibatkan dan hanya mengandalkan pendidik yang ada di PAUD. Menurut Eti, bagi guru PAUD kehadiran para orangtua juga sangat membantu.

"Program parenting ini sudah sering kami sosialisasikan. Dan alhamdulillah kepedulian mereka sudah terlihat saat ini. Pendampingan orangtua pada anak di PAUD itu efeknya luar biasa untuk pendidikan dini anak mereka. Sekarang baru 30 grup parenting yang ikut pawai ini mudah-mudahan tahun depan semua PAUD sudah didampingi grup parenting ini,"ucap Eti.

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos

Remaja 18 Tahun Cekik Ibu hingga Tewas lalu Perkosa Mayatnya, Tepergok sang Nenek

Berita Populer