Kanal

Ibnu Saleh Ingin Mineral Ikutan Lain Bisa di Manfaatkan Dalam Regulasi Izin WPR

Bupati Bateng Ibnu Saleh - bangkapos/riki

Laporan Wartawam Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COMĀ -- Upaya Pemkab Bangka Tengah untuk menjadikan wilayah eks tambang PT Koba Tin menjadi wilayah pertambangan rakyat (WPR) banyak mendapatkan pertimbangan, serta masukan para pihak.

Termasuk melihat kandungan lainnya selain timah yang kemungkinan bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan penghasilan asli daerah (PAD) bagi daerah Kabupaten Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menjelaskan kandungan lainya yang terdapat dalam wilayah pertambangan rakyat nanti, bukan hanya timah, tetapi bisa zircon, monazit, Ilminit maupun kuarsa.

"Kita sempat cetuskan dalam wilayah pertambangan rakyat nanti, jangan hanya menghasilkan timah melainkan mineral lainnya juga, ada wacana untuk itu, agar bisa menghasilkan mineral ikutan lainnya, bila kita balik, bukan hanya timah, tetapi mineral ikutan lainya selain timah, yang kita utamakan adalah zircon, ilminit, kuarsa dan lainya, mengingat harga mineral lain selain timah lebih tinggi,"jelas Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh kepada wartawan, Kamis (6/9/2018)

Menurut Ibnu Saleh, dengan dimanfaatkan mineral ikutan lain dan regulasi yang jelas nanti, diharapkan bisa meningkatkan pendapatan asli daerah.

"Komoditas mineral ikutan sekarang lagi tinggi dan sedang dicari-carinya, pada izin WPR nanti, kita lebih prioritaskan juga mineral ikutannya, tapi ini baru wacana semoga bisa di realisasikan,"tegasnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos

Inilah Sosok Pria Sulawesi yang Hanyut Sampai ke Jepang, Makan Ikan Mentah dan Sempat Diserang Hiu

Berita Populer