Kanal

Pihak BB Bakery Tidak Perhitungkan Jumlah Kerugian

Gudang toko roti BB Bakery yang terbakar pada Kamis (6/9/2018) sekitar pukul 13.15 WIB, merupakan sebuah bangunan yang berisikan sisa-sisa perlengkapan pembuatan roti dan sejumlah kardus yang sudah tidak lagi terpakai. - Bangka Pos / Ira kurniati

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gudang toko roti BB Bakery yang terbakar pada Kamis (6/9/2018) sekitar pukul 13.15 WIB, merupakan sebuah bangunan yang berisikan sisa-sisa perlengkapan pembuatan roti dan sejumlah kardus yang sudah tidak lagi terpakai.

Menurut Supervisor BB Bakery, Harlan Weno, gudang tersebut memang difungsikan untuk barang-barang yang tidak lagi terpakai. Sehingga jumlah kerugian tidak menjadi perhitungan pihaknya.

"sebenarnya gudang itu memang mau kita bersihkan barang-barang didalamnya, cuma kejadian ini keburu terjadi. Kalau untuk kerugian kita tidak taksir, karena memang barang-barangnya sudah tidak terpakai." kata Harlan, Kamis (6/9/2018).

Dirinya mendapati laporan kebakaran dari salah seorang petugas office boy yang hendak membuang sampah, melihat kepulan asap. Sehingga langsung berteriak memanggil karyawan lainnya.

Senada, Sugianto yang juga merupakan supervisor BB Bakery menjelaskan, api yang membubung di gudang, sempat diupayakan untuk dimatikan oleh karyawan setempat, menggunakan apar (alat pemadam api ringan) milik kantor tersebut.

"untuk alat pemadam dan K3 kita lengkap. tapi tadi api semakin membesar, kami pun langsung memanggil petugas pemadam kebakaran." ujar Sugianto, seraya menambah penjelasan dari rekannya.

Usai kejadian itu, pihaknya langsung mengumpulkan karyawan untuk meminta keterangan terkait.

Diketahui jika gudang tersebut tidak dialiri oleh sambungan listrik. Namun, baik Harlan dan Sugianto belum dapat menduga penyebab terjadinya kebakaran.

"kami juga belum tau penyebabnya. Sebab kalau dugaan merokok, disini aturannya selama jam kerja bagian produksi itu tidak boleh merokok. Karena kami juga memproduksinya makanan." tutur Harlan.

"karyawan sudah dikumpulkan. Dari keterangan mereka tidak ada yang merokok. Mereka juga tahu tiba-tiba sudah terbakar. Tapi kami terus memantau dan menelusuri dari rekaman cctv yang mengarah kesana." tambahnya.

Atas kejadian ini, pihak manajemen BB Bakery mengupayakan agar sisa-sisa barang atau peralatan yang sudah tidak terpakai, segera dibuang agar tidak tertumpuk sedemikian rupa.(*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer