Kanal

180 Personil Disiapkan Amankan Pilpres dan Pileg di Bangka Tengah

Sebanyak 180 personil Polres Bangka Tengah diturunkan dalam melaksanakan simulasi Sistem Pengamanan Kota dalam Pemilihan legislatif dan Pemilihan presiden, pada Jumat (7/9/2018) di depan Kantor Bupati Bateng. - Bangka Pos / Riki Pratama

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Sebanyak 180 personil Polres Bangka Tengah menjalankan simulasi sistem pengamanan kota di depan kantor Bupati Bangka Tengah, Jumat (7/9/2018).

Kabag Ops Polres Bateng Kompol Sarwo Edi Wibowo mengatakan dalam kegiatan simulasi ini, sebanyak 180 personil dikerahkan dalam latihan mempersiapkan antisipasi terjadinya anarkisme di pelaksanaan Pileg dan Pilpres nantinya.

"Persiapan pemilu dimulai sekitar tanggal 20 september 2018, rangakaian pemilu sudah mulai ditahun ini, kita melaksanakan latihan pengamanan kegiatan untuk pengamanan pemilu,"jelas Kabag Ops kepada wartawan, Jumat (7/9/2018)

Dalam latihan ini, lanjut Kabag Ops banyak dilakukan kesiapan bagaimana upaya mengendalikan masa yang ribut serta anarkis.

"Ini untuk kesiapan diharapkan kami siap dan ready apabila terjadi kejadian tidak diinginkan dalam rangka pengamanan pemilu personil dari Polres dan Polsek kita siapkan,"lanjutnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer