Kanal

Calon Pelamar Mesti Tahu Syarat CPNS 2018, dari Lulusan SMA, S-1 Hingga Keistimewaan Cumlaude

Ilustrasi - TribunStyle.com/ Instagram @pnsgantengcantik

BANGKAPOS.COM - Pemerintah akhirnya resmi mengumumkan kepastian penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS di tahun 2018 ini.

Pendaftaran CPNS akan berlangsung mulai tanggal 19 September 2018 di situs resmi BKN.

Pengumuman seleksi CPNS 2018 disampaikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin pada Kamis (6/9/2018).

"19 September 2018 portal SSCN BKN siap diakses pelamar," kata Kepala Badan Kepegawaian Nasional Bima Haria Wibisana dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/9/2018).

Baca: Tes CPNS 2018 Dibuka 19 September, Calon Pelamar Jangan Lakukan 3 Kesalahan Fatal Ini

Bima, yang juga Ketua Pelaksana Seleksi Nasional CPNS, menyampaikan, sistem pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 hanya dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh Instansi.

Selanjutnya, proses seleksi akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT BKN) baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Total formasi yang tersedia untuk diperebutkan oleh pelamar berjumlah 238.015 yang terdiri dari 51.271 instansi pusat (76 kementerian/lembaga) dan 186.744 (525 instansi daerah).

Rekrutmen yang diprioritaskan ada pada tenaga kesehatan, guru, dan sarjana dengan keahlian infrastuktur.

Baca: Sebelum Ikut Tes CPNS 2018, Calon Pelamar Sebaiknya Pelajari 9 Istilah Penting Ini

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil tahun 2018 akan dilakukan serentak secara online.

Pelamar bisa mendaftarkan diri melalui situs resmi http://sscn.bkn.go.id.

Untuk update persiapan pendaftaran CPNS 2018, tim SSCN BKN dan admin masing-masing instansi sedang meng-input seluruh formasi.

Dengan demikian, web sscn.bkn.go.id akan difungsikan setelah semua kementerian, lembaga dan daerah memasukkan formasi dan persyaratan pelamaran.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: TribunStyle.com

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer