Kanal

Mobil Water Canon Polres Bateng Semprot Air ke Masa yang Serbu Kantor KPUD

Personil Polres Bangka Tengah melaksanakan simulasi Sistem Pengamanan Kota Pengamanan Pemilihan legislatif dan Pemilihan presiden, pada Jumat (7/9/2018) pagi, di depan Kantor Bupati Bateng. - bangkapos/riki

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COMĀ -- Personil Polres Bangka Tengah melaksanakan simulasi Sistem Pengamanan Kota Pengamanan Pemilihan legislatif dan Pemilihan presiden, pada Jumat (7/9/2018) pagi, di depan Kantor Bupati Bateng.

Simulasi ini dilakukan untuk pengamanan penghitungan suara di KPUD. Mobil water canon dengan body rangka baja ini disiapkan Polres untuk pengendalian masa.

Proses simulasi dimulai ketika penghitungan suara selesai, masa dari salah satu pendukung datang untuk memprotes ketidak setujuan dengan hasil penghitungan suara.

Sampai puncaknya masa yang tersulut emosi ini melakukan aksi anarkis dengan pelempar botol dan barang lainya di depan kantor KPUD memprotes hasil penghitungan.

Aksi anarkis yang menjadi jadi, membuat personil Sabhara Polres Bateng berupaya membubarkan dan melakukan pengamanan di kantor KPUD Bangka Tengah dengan kekuatan penuh.

Pelaksanaan simulasi disaksikan langsung oleh Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison L.B Sitanggang, Kabag Ops Polres Bateng Sarwo Edi Wibowo serta perwira lainya di jajaran Polres Bateng.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos

Warga Gerebek Guru Honorer Asal Madura yang Cabuli Siswi SMP di Dalam Mobil, Awal Kenalan di Medsos

Berita Populer