Kanal

Nie Anggelani Rebut Tiga Medali Emas di Ajang O2SN Babel

Nie Anggelani dan Vera saat meraih medali di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK tingkat provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (6/9/2018) di Stadion Depati Amir Pangkalpinang. - Ist

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Nie Anggelani, Siswi SMK Negeri 1 Sungailiat Bangka ini berhasil menjadi juara pertama cabang panca lomba atletik putri setelah mengumpulkan poin tertinggi dibandingkan peserta lainnya.

Ia tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat upacara penghormatan pemenang dan penyerahan hadiah kepada pemenang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK tingkat provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (6/9/2018) di Stadion Depati Amir Pangkalpinang.

Pasalnya, Ella, sapaan akrab Nie Anggelani berhasil merebut tiga medali emas dari lima nomor yang dipertandingkan. Emas yang diperoleh yakni nomor 100 meter, tolak peluru dan lompat jauh.

Atas prestasinya tersebut, sulung tiga bersaudara buah hati pasangan Zailani dan Tuti Handayani ini mendapatkan uang pembinaan total Rp 12 juta rupiah serta berkesempatan mewakili Bangka Belitung di ajang O2SN SMK tingkat nasional.

Siswi kelas X Perkantoran 2, SMK Negeri 1 Sungailiat yang bercita-cita ingin menjadi polisi wanita ini menyisihkan Vera dari SMK Yapensu Sungailiat dan Dewi Restianingsih dari SMK Negeri 1 Tukak Sadai, Bangka Selatan sebagai juara kedua dan ketiga.

Gadis kelahiran 12 Januari 2004 ini mempersembahkan prestasi ini kepada keluarga, guru-guru di sekolah, pelatih, senior dan kawan-kawan seperjuangan yang selalu menyemangatinya.

"Prestasi ini menjadi tambahan semangat dalam menghadapi kejuaraan-kejuaraan berikutnya, terutama Porprov Bangka Belitung di Bangka Tengah serta O2SN SMK tingkat Nasional. Saya juga merasa bahagia karena yang menjadi juara kedua adalah teman akrab saya, Vera.Kami berlatih di Club yang sama yakni Bina Satria Athletic Club Sungailiat dibawah asuhan coach Febram dan coach Ridwan Ajiu,"ungkap Ella kepada bangkapos.com, Jumat (8/9/2018).

Ketika ditanya akan dipergunakan untuk apa uang hadiah yang diraih, dengan malu-malu Ella menyampaikan bahwa uang tersebut akan diserahkan kepada orang tua agar bisa di tabung.

Sebagian akan dipakai untuk membeli keperluan sekolah, perlengkapan tanding serta syukuran kecil-kecilan dengan pelatih dan kawan-kawan di club atletik.

Tiga medali emas tadi melengkapi prestasi atlet yang mengidolakan Maria Natalia Londa ini sebelumnya, diantaranya medali perunggu cabang lompat jangkit Kejurnas U-18 tahun 2018, emas lompat jangkit dan perak lompat tinggi Popda Provinsi Bangka Belitung tahun 2018.

Wakil Ketua PASI Bangka, Fahmi Andika menyatakan bahwa Nie Anggelani dan Vera merupakan atlet muda potensial binaan PASI Bangka. Mereka bersama atlet lainnya berlatih setiap sore dari Senin sampai sabtu di Stadion Bina Satria Sungailiat.

Menurutnya, beberapa atlet muda berhasil mengharumkan nama daerah pada beberapa Kejuaraan akhir-akhir ini.

Selain Ella dan Vera, Abdi Bintang Gemintang, pelajar SMK Negeri 1 Belinyu meraih emas tolak peluru dan perunggu lompat jauh putra, Alam Rizki Satria, siswa SMK Negeri 1 Sungailiat meraih perak nomor lompat jauh putra, Thasia Assyta, pelajar SMK YPN Belinyu, meraih perak nomor Tolak Peluru Putri serta Feti Marsenda dari SMK Negeri 1 Bakam meraih perunggu nomor Lompat Jauh putri di O2SN SMK tingkat Provinsi Bangka Belitung. Budi Santoso dari SMA Negeri 1 Pemali juga meraih emas pada nomor 100 Meter O2SN SMA yang digelar Rabu (4/9/2018) kemarin.

Sebelumnya Rapianto dan Anggi Joan Libowo yang mewakili Kontingen Polman Negeri Bangka Belitung juga berhasil meraih emas, perak dan perunggu pada Porseni XII Politeknik se-Indonesia di Stadion Universitas Indonesia, Depok.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer