Kanal

Tiga Hari Drop, Reza Bayi Penderita Athresia Billier Akhirnya Meninggal Dunia

Reza Saputra semasa hidup - ist

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKA.COM,BANGKA-- Kabar duka datang dari bayi Reza Saputra (10 bulan) penderita Athresia Billier.

Kini bayi mungil tersebut tutup usia menghadap Illahi.

Reza menghembuskan nafas terakhirnya Jum'at (7/9/2018) pukul 11.40 WIB di Instalasi Gawat Darurat RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta.

Perjuangan bayi Reza Saputra buah hati pasangan Zulkarnain (31) dan Ani Suryani (21) warga asal Desa Semulut, Kecamatan Parit Tiga Jebus yang berdomisili di kediaman neneknya di Dusun Karang Panjang, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sungailiat kini harus mengakhiri perjuangannya, setelah kondisinya drop beberapa minggu terakhir akibat sakit Athresia Billier yang dideritanya.

Dari keterangan Relawan Pejuang Hati Jakarta, Sutriyono sudah tiga hari lalu Reza kondisinya drop dan dibawa ke IGD karena kondisi tubuh Reza namun tidak disertai demam.

Selain itu Reza mengalami sesak nafas selama kondisinya di rumah sakit.

"Tiga hari lalu badan Reza membiru tapi tidak demam. Jadi orang tuanya membawa Reza ke IGD RSCM. Selain itu Reza juga sesak nafas," jelas Sutriyono.

Sebelumnya selama dua pekan lalu, kondisi Reza juga mengalami drop dimana perutnya kembali membesar.

Menurut Relawan Kesehatan dari Komunitas Wartawan Bangka (KWB) Irwan saat mendampingi Reza di RSCM, dokter mengatakan kalau kondisi paru-paru dan hati Reza sudah rusak total sehingga harus kembali dirawat dan dilakukan pembuangan cairan di bagian perutnya.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer