Kanal

Cari Bibit Atlet Renang, PRSI Adakan Lomba Renang Bupati Bangka Cup II

Lomba Renang Bupati Bangka Cup II, Sabtu (8/9/2018) di Kolam Renang Tirta Loka Sungailiat. - bangkapos/nurhayati

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM -- Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupeten Bangka mengelar Lomba Renang Bupati Bangka Cup II, Sabtu (8/9/2018) di Kolam Renang Tirta Loka Sungailiat.

Lomba renang ini merupakan kelanjutan event lomba Bupati Bangka Cup I Tahun 2017 lalu,  dari kategori kejuaraan renang ceria, kelompok umur I hingga IV dan juga tes event untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Babel yang diikuti tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua PRSI Kabupaten Bangka Hengky bersyukur besarnya animo perenang cilik yang mengikuti lomba renang ini. Untuk lomba renang ceria ada 80 peserta dan kelompok umur diikuti 100 lebih peserta.

"Kita berharap dengan adanya kejuaraan seperti ini kita bisa mendapat bibit atlet-atlet renang bangka yang bisa kita bina untuk membela Bangka di level yang lebih tinggi," kata Hengky.

Diakuinya dulu olahraga renang kurang mendapat perhatian, namun tahun ini dan berikutnya bisa dianggarkan kembali oleh Pemerintah Kabupaten Bangka.

"Tahun lalu levelnya Kabupaten Bangka, tahun ini se Babel, tahun depan se-Sumatera. Semoga juga setelah itu kita bawa kejurnas ke sini seluruh atlet dari Indonesia yang bisa datang ke Bangka. Itu harapan dari saya," harap Hengky.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer