Kanal

Meski Hujan Keluarga Antusias Menjemput Kedatangan Jemaah Haji Kloter 9

Para keluarga dan jemaah melepaskan rindu saat tiba di Kanwil Kemenag Babel, Jum'at (8/9/2018). - Bangka Pos/Krisyanidayati.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM -- 177 Jemaah haji asal Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tiba di Kantor Kementerian Agama Wilayah Babel, Sabtu (8/9/2018).

Jemaah yang tiba hari ini merupakan kloter terakhir yang tiba di Pangkalpinang. Diketahui total jumlah jemaah yang kembali ke Babel yakni 1.065 orang.

Meski hujan yang mengguyur kota Pangkalpinang dan sekitarnya tak menyurutkan semangat para keluarga yang menjemput. Bahkan rela berhujan untuk menemui keluarga yang baru tiba.

Para petugas dengan sigap membantu para jemaah turun dari bus agar tidak kehujanan, dan langsung diarahkan menuju aula kanwil Kemenag Babel.

Wika, salah satu penjemput mengatakan dirinya tak masalah berhujan, asalkan bisa memeluk dan menyalami kedua orangtuanya.

"Dak hal lah ujan, paling baju basah. Lah 40 hari dak ketemu orangtua, hari ini mereka pulang dan mereka sehat," katanya.

"Alhamdulillah kembali ke Pangkalpinang, di tengah keluarga dalam keadaan sehat dan tanpa kurang satu apapun," kata Rebo salah satu jemaah asal Pangkalpinang.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos

Viral Curhatan Penumpang Lion Air yang Tak Dapat Tempat Duduk: 'Suruh Nyari Sendiri Emang Kopaja'

Berita Populer