Kanal

Rudianto Tjen Jadi Inspirasi Anak Muda Bangka Belitung

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Rudianto Tjen menghadiri Seminar Kominfo 'Merajut Kebhinekaan' - istimewa

BANGKAPOS.COM -- Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Rudianto Tjen menghadiri Seminar Kominfo 'Merajut Kebhinekaan' yang digelar di Hotel Golden Tulip, Kabupaten Belitung, Sabtu (8/9/2018).

Acara tersebut juga dihadiri ratusan anak muda yang berasal dari seluruh penjuru Pulau Belitung. Pada kesempatan tersebut, Rudianto Tjen ditunjuk sebagai pemateri yang bertemakan merajut kebhinekaan.

Rudianto Tjen menyampaikan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan. Menurutnya, dengan mengamalkan nilai Bhineka Tunggal Ika maka persatuan dan kesatuan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat terjaga keutuhannya.

"Bhineka Tunggal Ika itu artinya berbeda-berbeda tapi tetap satu jua. Harus menjadi spirit yang merasuk dalam akal, hati dan jiwa kita untuk tetap mewujudkan keadaan damai dan harmonis," tutur Rudianto Tjen yang disambut tepuk tangan para generasi milenial yang hadir.

Mendengar semangat yang ditanamkan Rudianto Tjen sontak membuat anak muda yang hadir merasa bergairah untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Seperti yang diungkapkan oleh Rizal (21) salah seorang Mahasiswa asal Bangka Belitung.

"Mendengar pak rudi berpidato tadi membuat merinding dan semangat saya sebagai anak muda semakin bangkit. Kita jadi sadar anak muda lah yang memacu perubahan di negara tercinta ini," jelasnya.

Selain itu, hal senada disampaikan oleh Ikhsan (24), menurutnya, anak muda harus menjadikan Rudianto Tjen sebagai tokoh inspiratif yang berjuang mempertaruhkan kesejahteraan masyarakat Babel di kancah nasional.

"Saya ingin seperti Pak Rudianto Tjen. Karena pak Rudi itu humble (rendah hati). Saya lihat juga dia menjalankan tugasnya dengan baik," jelasnya.

Rudianto Tjen mengajak semua peserta seminar yang hadir untuk mengamalkan nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kita bersama menjaga persatuan dan kesatuan di Provinsi Bangka Belitung. Kita tanamkan Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila, agar tidak mudah diprovokasi yang berpotensi memecah belah nasionalisme kita," tegas Rudianto Tjen. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos

Dijual untuk 'Nikah Bayaran' ke Cina, 11 Wanita Indonesia Disiksa Bak Hewan, Hukum Hambat Kepulangan

Berita Populer