Kanal

Tes CPNS 2018 - Bangka Belitung 50 Persen Formasi Guru, Peserta Diperkirakan Membludak

Ilustrasi - Istimewa

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Alokasi formasi CPNS untuk Bangka Belitung pada penerimaan tahun 2018 didominasi tenaga kependidikan. Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menyebut persentase formasi guru pada penerimaan CPNS tahun ini berkisar 50 persen.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahirman Jumli mengaku sudah menyerahkan berkas alokasi formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 kepada Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Jumat (7/9). Selanjutnya dia akan menindaklanjuti instruksi dari gubernur.

“Setelah ada instruksi, baru kita tindaklanjuti sesuai dengan mekanisme yang ada teknik pendaftaran,” kata Sahirman, Jumat (7/9) sore.

Baca: Calon Pelamar Mesti Tahu Syarat CPNS 2018, dari Lulusan SMA, S-1 Hingga Keistimewaan Cumlaude

Sahirman juga mengaku belum mengetahui jumlah formasi penerimaan CPNS 2018. Pasalnya, berkas alokasi formasi CPNS 2018 diserahkan kepada Gubernur Babel, Erzaldi Rosman masih dalam keadaan tersegel. Dan menurut Sahirman, berkas yang bersifat sangat rahasia itu belum dibuka.

"Memang harus pak Gubernur (yang buka), karena ini ditujukan kepada Gubernur dan ini sifatnya sangat rahasia karena dokumen negara," katanya.

"Nanti kami konfirmasi lagi ke Pak Gubernur, apakah sudah ada instruksi lanjutan. Kita usahakan secepatnya, kemungkinan Senin tapi tergantung instruksi pak Gubernur," lanjut Sahirman.

Saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengarahkan Bangka Pos untuk menghubungi Kepala BKPSDM Babel, Sahirman Jumli untuk menjelaskan terkait rencana penerimaan CPNS 2018.

Ketika dibalas bahwa Bangka Pos sudah mewawancarai Sahirman, Erzaldi belum memberikan balasan lagi hingga berita ini diturunkan sekitar pukul 23.31 WIB.

Baca: Tes CPNS 2018 Dibuka 19 September, Calon Pelamar Jangan Lakukan 3 Kesalahan Fatal Ini

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah membeberkan dominasi formasi CPNS untuk Babel yakni untuk tenaga kependidikan. Perkiraan itu disampaikannya meski belum menerima laporan formal untuk penerimaan CPNS 2018.

"Saya belum menerima laporan secara formal, tapi kabarnya 50 persen banyak untuk guru," kata Fatah saat ditemui usai menutup O2SN SMK 2018 di GOR Sahabudin, Jumat (7/9).

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer