Kanal

Ibu Rumah Tangga Ini Sukses Bisnis Kuliner, Terima Pesanan Nasi Kotak

ibu rumah tangga, Asbiba Edhianty pemilik Cc Catering - Ist

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Bisnis makanan atau katering masih menjanjikan. Wirausaha yang melayani pesanan berbagai macam masakan itu bisa sukses jika ditekuni secara serius.

Seperti yang dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga, Asbiba Edhianty.

Wanita asal Desa Sempan ini merintis usahanya sejak Tahun 2008.

"Usaha ini kami beri nama Cc Catering, dirintis sejak Tahun 2008 silam, " kata Asbiba (39) kepada Bangka Pos, Sabtu (8/9/2018).

Usaha itu kata Asbiba sejak dulu melayani banyak konsumen, satu diantaranya perusahaan peleburan timah (smelter) di Sungailiat.

"Di bawah naungan perusahaan ini, setiap ada even kantor, kami selalu dikasih kepercayaan oleh pihak perusahaan guna menghandle catering acara mereka," kata pemilik usaha beralamat di Jl Batintikal, Gg Andalas I, Nomor 329 Desa Karyamakmur Kecamatan Pemali.

Asbiba memiliki beberapa orang juru masak atau pekerja. Dia bahkan tak hanya melayani pesanan atau order dari pihak smelter, namun juga menerima pesanan pihak lain di Sungailiat dan berbagai kecamatan lainnya.

"Di luar pesanan pihak smelter, kami juga menerima order pihak lain, misal acara pesta kawin, sangit, pesanan nasi kotak harian dan sebagainya," kata ibu beranak satu ini begitu percaya diri.

Mengenai kiat dalam penyajian menu masakan, Asbiba menyebut kuncinya cita rasa masakan harus enak dan paling penting dipastikan higienis, sesuai surat laik higenis yang dikeluarkan pihak berwenang.

Sedangkan jenis menu masakan yang paling banyak diminati, adalah masakan khas Bangka dan masakan menu diet.

"Yang paling diminati biasanya jenis masakan khas Bangka. Namun kadang ada juga yang gemar menu diet, dan itu banyak diburu. Hanya saja untuk pesanan menu diet, sekarang kita off dulu. Kita lebih fokus pada menu pesanan umum di acara-acara besar," kata wanita yang punya panggilan akrab, Ibot alias Bibot seraya menebar senyum.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Video Pesawat Lion Air Tabrak Tiang di Bandara Fatmawati Bengkulu, Sayap Pesawat Rusak

Berita Populer