Kanal

Rudianto Tjen Ajak Lawan Hoax

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Rudianto Tjen (Tengah) berfoto bersama dengan para peserta seminar bertajuk spirit kebhinekaan untuk indonesia daman dan bermartabat Kabupaten Belitung, Sabtu (8/9) - Istimewa

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Komitmen dalam melawan hoax atau penyebaran berita palsu ditunjukan oleh Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Babel, Rudianto Tjen.

Hal ini diungkapkan Rudi panggilan akrab Rudianto Tjen usai menjadi Narasumber di forum diskusi bertajuk "Spirit Kebhinekaan Untuk Indonesia Damai Dan Bermartabat", yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, Hotel Bahamas, Sabtu (8/9).

Menurut Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Rudianto Tjen masifnya penyebaran berita palsu alias hoax akhir-akhir ini, khususnya di media sosial, sangat mengganggu bahkan menghambat percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Karena itu Rudi menambahkan, ia akan terus berjuang dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama melawan hoax yang cenderung memecah belah persatuan dan kerukunan hidup berbangsa di Indonesia.

"Kita (Rudi dan PDI Perjuangan ) komitmen untuk lawan hoax atau berita palsu. Bagi saya fenomena hoax ini berbahaya sekali. Karena berpotensi membuat kita terpecah. Sesama anak bangsa, kita jadi saling curiga bahkan hilang kepercayaan,"

"Jadi mari lawan hoax untuk meningkatkan rasa saling percaya kita. Sehingga partisipasi masyarakat dalam pembangunan tinggi. Percepatan kesejahteraan masyarakat pun mudah terwujud. Terutama kesejahteraan untuk masyarakat Babel," ungkap Rudi.

Lebih lanjut Rudianto Tjen menjelaskan, salah satu cara paling efektif melawan hoax ialah dengan mengamalkan falsafah Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"PDI Perjuangan itu berpegang teguh dengan nilai pancasila dan bhineka tunggal ika. Jadi kalau kita komit menjalanlan nilai-nilai yang terkandung dalam falsafah Pancasila, saya yakin hoax bisa dihilangkan," tutur Rudi yang juga kolega satu partai dengan Presiden Jokowi ini.

Karena itu, Rudianto Tjen yang kembali akan maju sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil Babel dari PDI Perjuangan ini, sangat mengimbau masyarakat Indonesia teruma masyarakat Babel, agar selektif dan tidak mudah menyebarkan informasi yang diragukan kebenarannya. (rls/sdy)

Penulis: Syarief Dayan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer