Kanal

Rudianto Tjen: Bisnis Digital, Prospek Membuka Lapangan Kerja Baru

- Ist

BANGKAPOS.COM--Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rudianto Tjen menghimbau anak muda Bangka Belitung (Babel) harus bisa memanfaatkan perkembangan teknologi digital.

Menurut Rudianto Tjen yang juga merupakan Wakil Bendahara Umum PDIP menjelaskan bahwa dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital dapat membuka lapangan kerja baru.

"Kita tahu sekarang jamannya serba digital. Nah, bagi anak muda harus bisa memanfaatkannya. Jadi ada peluang (prospek) bisnis yang berpotensi membuka lapangan kerja baru. Terutama bagi para anak muda di Babel," jelas Rudianto Tjen.

Rudianto Tjen berharap agar anak muda Babel dapat melihat peluang menghasilkan kreatifitas dan inovasi dari perkembangan teknologi informasi dan digital saat ini.

"Banyak dampak dari perkembangan dunia teknologi dan digital. Harusnya kita merasakan dampak positifnya dengan cara melihat peluang untuk berkreativitas dan berinovasi dengan memanfaatkan teknologi digital tersebut," jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Tenaga Ahli dari Kominfo, Ismail Cawadi.

Menurutnya, masyarakat dan pemuda harus lebih banyak membaca agar dapat mengerti betul perkembangan dunia digital yang tengah berkembang pesaat sekarang ini.

"Masyarakat harus banyak membaca dengan teliti dan benar. Jadi bisa tahu manfaat dari perkembangan dunia digital tersebut. Terlebih lagi untuk mendalami kegunaaan dari teknologi digital tersebut," jelasnya.

Ismail Cawadi yang juga merupakan Pakar Komunikasi dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, mengungkapkan agar masyarakat dapat lebih cerdas dalam menerima informasi.(*)

Penulis: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Video detik-detik Vicky Prasetyo Gerebek Angel Lelga sedang Selingkuh di Kamar Pukul 2 Dinihari

Berita Populer