Kanal

Pemprov Babel Dapat Jatah 270 Formasi Untuk CPNS 2018

Kepala BKPSDM Babel, Sahirman Jumli. - Bangka Pos/Krisyanidayati

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM  -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapatkan jatah penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Tahun 2018 dari sebanyak 270 formasi .

Formasi ini terdiri dari 181 untuk tenaga Pendidik, 59 formasi untuk tenaga kesehatan, dan 30 formasi untuk tenaga teknis infrastruktur.

Hal ini berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 182 tahun 2018 tentang kebutuhan pegawai aparatur sipil negara di lingkungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun anggaran 2018 yang diterima oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) akhir pekan lalu.

Kepala BKPSDM Babel, Sahirman Jumli mengatakan dari 304 formasi yang diusulkan yang disetujui hanya 270 formasi.

Sahirman mengatakan hampir seluruh formasi yang diusulkan itu disetujui, seperti tenaga pendidik tang diusulkan 183 formasi yang disetujui 181 formasi. Sedangkan tenaga kesehatan yang diusulkan 57 formasi, sedangkan formasi yang disetujui 59 formasi. Untuk tenaga teknis infrastruktur yang diusulkan 64 yang disetujui 30 formasi.

"Alhamdulillah kita mendapatkan 270 formasi untuk CPNS, dari 304 yang kita usulkan. Untuk tenaga pendidik hanya dua formasi yang tidak disetujui," katanya, Senin (10/9/2018).

Sahirman mengatakan untuk guru memang paling banyak, lantaran memang kondisi guru saat ini yang masih kurang ditambah lagi dengan guru yang pensiun.

"Memang lebih banyak guru karena kebutuhan guru kita memang kurang untuk SMA/SMK. Karena memang ini guru banyak yang pensiun," katanya.

Untuk tenaga infrastruktur, ia mengatakan hanya yang betul-betul teknis yang disetujui oleh menpan.

"Yang disetujui untuk tenaga teknis infrastruktur betul-betul yang sifatnya teknis. Kami juga mengusulkan yang administrator seperti S1 administrasi perkantoran kami usulkan tapi tidak disetujui," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer