Kanal

AHY Cicipi Bolu Kujo dan Makan Bersama Tradisi Nganggung Sepintu Sedulang

AHY saat makan bersama tradisi Nganggung Sepintu Sedulang, saat Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram, Selasa (11/9/2018) di Masjid Al Mukminun Kenanga. - bangkapos/nurhayati

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang merupakan Putra Sulung Mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menjejakkan langkah kakinya bersama Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan, Selasa (11/9/2018) untuk menghadiri Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram di Masjid Al Mukminun Kelurahan Kenanga disambut antusias masyarakat.

AHY mengenakan baju melayu berwarna biru tua ini, suami Annisa Pohan ini langsung menyalami para ibu dari majelis taklim yang hadir di halaman Masjid Al Mukminun.

Diakui AHY dia diundang oleh Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan ketika masih menjalani ibadah haji di Mekkah untuk hadir  ke Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muhaream 1440 Hijriah di Kelurahan Kenanga.

"Ketika itu saya menyampaikan terima kasih ke pak gubernur Insyaallah, jika ada waktu, ada sehat saya akan hadir. Saya sudah merindukan sejak lama untuk menginjakan kaki di Bangka Belitung ini," ungkap AHY.

AHY saat makan bersama tradisi Nganggung Sepintu Sedulang, saat Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram, Selasa (11/9/2018) di Masjid Al Mukminun Kenanga. (bangkapos/nurhayati)

Ia berterima kasih atas sambutan masyarakat walaupun saat ini hari hujan mengiringi kedatangannya di Masjid Al Mukminun Kenanga. Dia mengartikan hujan membawa keberkahan.

AHY mengajak masyarakat untuk terus melakukan perbaikan dan pembenahan diri agar menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik lagi. "Kita semua tentu berikhtiar untuk mencapai mimpi dan cita-cita kita secara pribadi setiap keluarga juga punya harapan, masyarakat juga punya harapan tentu saya juga mendoakan semoga masyarakat Babel semakin sejahtera kehidupannya," kata AHY.

Menurutnyan banyak figur yang akan berjuang dalam konstestasi pemilu 2019 mendatang sebagai baik tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota semoga bisa menjadi wakil rakyat yang bisa membawa kebaikan.

Selain itu dia berharap kepala daerah dapat terus amanah, adil dan membawa kebaikan untuk masyarakat yang dipimpinnya.

"Indonesia adalah milik kita semuanya negara kita adalah negara yang majemuk. Bapak Gubernur juga mengingatkan dan sepanjang perjalanan banyak berdiskusi dengan beliau, contohnya Bangka Belitung sebagai miniatur Indonesia, hidup bersanding bersama-sama Di antara perbedaan yang ada," ucap AHY.

AHY saat makan bersama tradisi Nganggung Sepintu Sedulang, saat Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram, Selasa (11/9/2018) di Masjid Al Mukminun Kenanga. (bangkapos/nurhayati)

Untuk itu lanjutnya kegiatan ini untuk membangun silaturahun antar umat muslim, antar ulama dan umaroh tetapi juga ukhuwah Islamiah harus diperkuat sesama anak bangsa.

"Kita harus menghargai perbedaan yang ada di negeri ini tetapi kita tentu memiliki tujuan bersama untuk Indonesia yang lebih baik kedepan," pesan AHY.

Menurutnya, hijrah tidak hanya dari gelap ke terang tetapi juga bersyukur dan semangat untuk bertrasformasi menjadi hamba Allah yang semakin baik dan tawakal.

Pada kesempatan ini AHY bersama Ustadz Solmed didampingi Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan, Wakil Gubernur Babel H Abdul Fattah, Bupati Bangka H Tarmizi Saat mencicipi kuliner khas Kenanga bolu kujo.

Selain itu juga AHY melakukan tradisi Nganggung yakni makan bersama yang menjadi tradisi turun-temurun saat perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram di Masjid Al Mukminun di Kelurahan Kenanga. Tampak AHY menikmati hidangan yang sajikan oleh masyarakat Kelurahan Kenanga.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos

Viral Reaksi Ketum PSSI Edy Rahmayadi Menutup Wawancara Sepihak, soal Insiden Tewasnya The Jak Mania

Berita Populer