Kanal

Atlet Goju Sikka Target Rebut Medali di Babel

Atlet Goju Kabupaten Sikka tiba di bandara Depati Amir Pangkalpinang, Selasa (10/9) - Bangkapos/Respi Leba

Laporan Wartawan Bangka Pos, Respi Leba

BANGKA POS. COM, BANGKA--Sebanyak 10 Atlet Goju ASS Cabang Kabupaten Sikka, Provinsi NTT akhirnya tiba di Pangkalpinang, Senin (10/9).

Meskipun menempuh perjalanan seharian dari Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi NTT menuju Pangkalpinang tetapi mereka tetap bersemangat saat tiba di bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Kedatangan para atlet untuk mengikuti Kejuaraan Dunia “Sewakai Indonesia Open Championship  pada tanggal 12 sampai 16 September 2018.

Ke 10 atlet ini akan bertarung melawan ratusan atlet Goju ASS 7 negara yakni Jepang, Srilanka, India, Australia, Taiwan, Jerman, dan Inggris.

Pelatih Goju Sikka, Matius Eka Suhardiman menjelaskan semua persiapan sudah dilakukan secara matang. 

"Target kita adalah meraih medali. Anak-anak tetap semangat meski menempuh perjalanan yang jauh karena termotivasi untuk meraih medali," tegas Matius Eka, Selasa (11/9).

Matius Eka mengharapkan dukungan masyarakat Sikka khususnya dan NTT umumnya terlebih masyarakat Flobamora di Bangka Belitung.

Adapun 10 atlet Goju ASS kelas yunior yang siap bertarung antara lain Yohanes Sintru Da Lopes, Cristoper Efrensor Liwupung, Yoseph Alberto Da Lopez, Evaristus P. P Gilbran Wutun, Chindy Chantika F Ramli, Santa Cloretha Stacyavelin, Scholastika Marlina, Paskalia Ifanti Kono, Maria Theresa Oktaviani Boru dan Alexia Hildegardis Kono.

 Ketua Umum Goju ASS Kabupaten Sikka, Fabianus Toa mengatakan kehadiran Goju ASS ditingkat nasional sesungguhnya sudah berulangkali.

Pada tahun sebelumnya, para atlit pernah mengangkat nama Kabupaten Sikka dan berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu.

“Kalau kali ini mereka berhasil meraih juara umum maka para atlit ini akan bertarung di Jepang. Kiranya kita semua berdoa agar para atlit yang merupakan pelajar tingkat SMP ini mampu meraih prestasi cemerlang,” ujarnya.(*)

Penulis: respisiusleba
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer