Kanal

Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Dinkes Basel Galakkan PKB

Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kabupaten Bangka Selatan (Basel) memberikan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) - istimewa

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COMĀ  -- Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kabupaten Bangka Selatan (Basel) memberikan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB).

Kegiatan ini, guna memaksimalkan pelayanan kesehatan ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan di kepulauan terpencil.

Sekretaris Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Bangka Selatan Khaidar menyebut kegiatan pelayanan kesehatan bergerak (PKB) telah dilaksanakan pekan kemarin dengan memfokuskan dua desa terpencil di pesisir kepulauan Pongok kabupaten Basel.

"Minggu lalu pelayanan kesehatan bergerak sudah kami lakukan di dua pulau yakni Pulau Pongok dan Celagen. Kegiatan ini terealiasiĀ berkat kerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Babel dan pihak-pihak lainnya,"kata Khaidar mewakili Kepala Dinas DKPPKB Basel Supriyadi Selasa (11/9/2018).

Menurut Khaidar saat ini pihaknya berupaya memaksimalkan kegiatan pelayanan kesehatan bergerak, sehingga melibatkan tenaga kesehatan dari segala bidang, yakni Dokter Bedah, Dokter umum, perawat, apoteker, sanitarian dan petugas kesehatan lainnya.

"Hampir semua tenaga fungsional kesehatan kami libatkan, agar proses pengobatan terhadap masyarakat bisa ditanganii," bebernya.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos

Haringga Sirla Tewas Dikeroyok, Bermula dari KTP Korban Dirazia Sejumlah Suporter Persib Bandung

Berita Populer