Kanal

Market Leader di Sumbagsel, PT Semen Baturaja Gandeng PT Timah Perluas Pasar ke Babel


?Manager Media Relation PT Semen Baturaja (Persero) Tbk , Gili Aprial Braja . - Bangkapos/Yudha Palistian

Laporan Wartawan Bangka Pos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PT Semen Baturaja (Persero) Tbk yang 
telah tersebar diseluruh wilayah Sumatera Selatan, Lampung, Jambi dan Bengkulu serta wilayah lainnya,  kini akan memperluas jaringannya ke Bangka Belitung.

Pasalnya, PT Semen Baturaja kini menggandeng perusahaan terbesar di Bangka Belitung yang sudah Go Public yakni PT Timah Tbk untuk meningkatkan kinerja masing-masing perusahaan.

PT Semen Baturaja (Persero) sekarang sudah mengganti singkatannya menjadi SMBR kini ingin semakin mengepakkan sayapnya  lebih tinggi.

Manager Media Relation, Gili Aprial Braja, kepada Bangkapos,  Senin malam (10/9/2018) mengatakan, akan ada penandatanganan kesepakatan kerja dalam waktu dekat dengan PT Timah Tbk bertujuan meningkatkan sinergi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaannya serta memberikan value bagi masing-masing pihak.

"Produk kami sudah masuk ke wilayah Babel dan melihat pangsa pasar Babel yang cukup potensial kedepannya sehingga tak ragu untuk memperluas jaringannya kesini," ungkapnya dengan antusias.

Dengan saling memanfaatkan Brand Equity masing-masing perusahaan, ia berharap potensi kerjasama akan semakin terjalin dengan baik, apalagi 
PT Semen Baturaja (Persero) Tbk adalah sebagai Market Leader di pasar industri semen di Sumatera Bagian Selatan.

"Semen kami memiliki keunggulan yakni time semen baturaja Ordinary Portland Cement (OPC) dan Portland Pozzolan Cement (PPC) ," ungkapnya.

Semen OPC adalah tipe semen yang sudah terbukti kekuatannya dan sangat ideal untuk membangun rumah, jembatan, jalan raya, landasan bandar udara, pembuatan beton pracetak dan pratekan serta industri produk bangunan lainnya.

Sedangkan Semen PPC adalah semen yang digunakan untuk bangunan umum seperti rumah, jembatan, jalan raya, landasan bandar udara dan industri produk bangunan lainnya.

Semen PPC ini juga baik untuk bangunan yang memerlukan panas hidrasi sedang serta ketahanan sulfat sedang seperti pada lingkungan bergaram dan berair seperti dermaga, bangunan irigasi, bendungan dan bangunan tepi laut.

Dengan produksi tiga juta ton pertahun untuk seluruh cakupan wilayah indonesia,  Semen Baturaja menjalankan roda usaha secara khusus dalam produksi dengan dua pusat produksi terletak di Baturaja, Sumatera Selatan.

Semen Baturaja sebagai produsen semen memiliki salah satu tugas utama menjamin kelancaran ketersediaan semen di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya di Sumatera Bagian Selatan.

"Dalam waktu dekat, kami akan launching produk terbaru kami. Awalnya ingin launching di Babel namun terkendala dengan tempat yang sudah penuh alhasil dialihkan ke Jambi," tutupnya. (*)


Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Haringga Sirla Tewas Dikeroyok, Bermula dari KTP Korban Dirazia Sejumlah Suporter Persib Bandung

Berita Populer