Kanal

Penerimaan CPNS 2018 Kabupaten Belitung Timur Terbuka untuk 244 Formasi

Kepala Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Yuspian. - posbelitung/suharli

Laporan Wartawan Pos Belitung, Suharli

BANGKAPOS.COM  -  Kepala Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Yuspian mengatakan, dari usulan formasi CPNS sebanyak 312 oleh Pemkab Belitung Timur kepada Kementrian Negara pendayagunan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), yang disetujui sebanyak 244.

"Dari 244 formasi yakni tenaga pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis infrastruktur," ujar Yuspian kepada Pos Belitung (10/9/2018)

"Sesuai penjelasan dengan menpan, walaupun daerah mengusulkan bermacam-macam jabatan, perioritas tetap di program nawacita dan verifikasi mereka juga menyesuaikan dengan kemampuan daerah," kata Yuspian.

Yuspian mengatakan belum bisa mengeluarkan rincian formasi karena didalamnya masih ada yang harus dikonfirmasi ke Kemenpan,  dan Pemkab Beltim masih menunggu hasil rakor teknis di Provinsi yang dilaksanakan pada (10/9) kemarin.

Rakor juga membahas perekrutan pegawai, karena ada beberapa formasi yang harus diakomodir terutama untuk disabiltas, cumlaude dan atlet berprestasi, jadi harus memeriksa kesesuaian jabatan yang memungkinkan dengan mereka ada apa tidaknya.

Terkait pendaftaran Yuspian mengatakan jadwalnya masih tentatif, namun direncanakan pendaftaran dijadwalkan 19  September 2018 akan datang.

Sedangkan pelaksanaan pendaftaran, waktu dan lokasi tes akan diumumkan nantinya secara serentak seluruh Indonesia melalui WEB BKN dan Kemenpan. Pendaftaran hanya melalui: https://sscn.bkn.go. id

Untuk pelaksanaan tes dilakukan dengan sistem Computer Assited Test (CAT), dimana didalamnya ada dua tahapan yakni, ujian seleksi kompetensi dasar dan kompetensi bidang sesuai jabatan yang dilamar.

"Mekanisme  CPNS tahun ini pendaftarannya lebih transparan yang sifatnya Nasional, karena  pengumuman waktu pendaftaran selama dua minggu akan serempak seluruh Indonesia,"ujarnya. 

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung

VIDEO Isak Tangis Kerabat Korban Pembunuhan Bekasi: Tunjukkan Pembunuhnya Tuhan

Berita Populer