Kanal

Program Aktor BEM AMB, Rutin Lakukan Aksi Bersih-bersih di Destinasi Pariwisata

BEM AMB, IKPB Cabang Belitong, HMI Komsat AMB, dan IKAN, mencetus serta merealisasikan program Aktor dalam menjaga kebersihan destinasi pariwisata, Selasa (11/9). - Pos Belitung/Disa Aryandi

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Akademi Manajemen Belitung (AMB), Selasa (11/9/2018) membentuk program 'Aktor' alias Aksi Kotor.

Program tersebut dibuat oleh mereka, sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

Terutama diberbagai lokasi pariwisata yang ada di Negeri Laskar Pelangi.

Program Aktor tersebut, sekaligus buat menjalankan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian masyarakat.

Ini juga sebagai bentuk mendukung program Pemerintah Daerah (Pemda) Belitung dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Belitung.

"Kami sepakati dan sudah kami rembukan kepada rekan-rekan mahasiswa, kami usung program lingkungan, nama Aktor. Ini tentu sebagai kegiatan rutin kami kedepan nanti, dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi," kata Presiden Mahasiswa (Presma) BEM AMB Muhammad Ikhsan kepada Posbelitung.co.

Program Aktor ini, BEM AMB tidak hanya melakukan sendiri. Mereka mengajak Ikatan Keluarga Pelajar Belitong (IKPB) Cabang Belitong, Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Akademi Manajemen Belitung (HMI Komsat AMB), dan IKAN (Ikatan Anak Nelayan) untuk bekerjasama.

"Ini sekaligus menularkan nilai-nilai kepedulian terhadap lingkungan kepada orang lain. Apalagi Belitung adalah daerah pariwisata, dan kebersihan lingkungan nomor satu akan dinilai oleh wisatawan," ujarnya.

Kata Ihksan, penularan terhadap kepedulian kebersihan lingkungan itu, tentu kedepan harus disampaikan juga kepada para pelajar, sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat umum dan kepedulian lingkungan bisa melibatkan seluruh kalangan.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer