Kanal

Soal Sertifikat Tanah, Rudianto Tjen Imbau Kepala Daerah Lebih Pro Rakyat

Rudianto Tjen saat dialog dengan nelayan di Kabupaten Belitung - ist

BANGKAPOS.COM--Politisi PDI-Perjuangan yang juga Anggota DPR RI dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen, mengharapkan adanya peran yang lebih untuk membela kepentingan rakyat dari para kepala daerah dalam pengurusan sertifikat tanah milik warga ke pemerintah pusat.

Sebab, kepala daerah yang lebih mengetahui bagaimana kondisi secara langsung di wilayahnya dan masyarakatnya.

“Kepala daerah harus pro rakyat karena kan dipilih oleh rakyat dan bekerja untuk rakyat, jadi harus mengusulkan (soal sertifikat) yang pro rakyat. Kita lihat ada banyak masyarakat yang tanahnya belum bersertifikat, tentu kepala daerahnya yang harus usulkan ke pemerintah pusat agar warga banyak yang mendapat sertifikat,” ucap Rudianto Tjen, Selasa (11/9/2018).

Hal tersebut dikatakan oleh Rudianto Tjen yang yang juga Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, disela dialognya dengan nelayan di Kabupaten Belitung.

Rudianto Tjen juga mengatakan bila tiap kali turun langsung menyapa warga baik saat reses maupun tidak, dirinya selalu menanyakan soal kepemilikan sertifikat pada warga.

Karena, diakui oleh Rudianto Tjen, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memikirkan betul bagaimana nasib warganya.

“Saya juga mengecek di lapangan, bagaimana kondisi masyarakat di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Karena Presiden Jokowi, perlu diketahui betul-betul pikirannya untuk rakyat,” tegas Rudianto Tjen yang juga wakil bendahara umum PDIP ini.

Terakhir, dirinya menyampaikan komitmen Jokowi bila terpilih kembali untuk memimpin Indonesia.

Rudianto menyebut, Jokowi berkomitmen akan mensertifikatkan semua tanah yang sudah dimiliki masyarakat di seluruh Indonesia.

“Kalau Jokowi terpilih untk periode kedua, sebelum habis masa jabatannya, seluruh tanah yang sudah dimiliki masyarakat, semuanya akan disertifikatkan,” tegas Rudianto Tjen.(*)

Penulis: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Pimpin Selawatan di Panggung, Wanita Ini Mendadak Pingsan lalu Meninggal Dunia

Berita Populer