Kanal

15 Chef Bagikan Ilmu Ukir Buah dan Dekorasi Kue

Dua chef mengukir buah pada workshop fruit carving dan cake decoration di Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung pada Rabu (12/9/2018). - Bangka Pos / Adelina Nurmalitasari

BANGKAPOS.COM, BELITUNG- Puluhan wanita tampak antusias menyaksikan para chef yang tergabung dalam perhimpunan chef profesional Indonesia (PCPI) menunjukkan seni mengukir buah atau fruit carving juga menghias kue atau cake decoration.

Kegiatan ini diadakan sebagai rangkaian kegiatan pekan ekonomi kreatif 'Begalor'.

"Sebetulnya dalam mendekorasi kue yang terpenting bahan yang digunakan dan tempat yg bersuhu ruang selain itu yang membuatnya harus sabar dan ada jiwa seni," kata Wakil Ketua PCPI, Chef Isnen.

Ia mengatakan berlatih terus menerus juga perlu dilakukan agar menemukan formula baik dan tidak gagal dalam mendekorasi kue.

Pada workshop tersebut diikuti 15 chef dari total 43 orang anggota PCPI.

Pada kegiatan itu juga dikatakannya PCPI juga bersosialisasi dengan masyarakat dalam memajukan kekhasanahan kuliner Belitung menjadi kuliner internasional, walau diawali dengan workshop cake decoration dan fruite carving.

"Kalau kami akan mengangkat kuliner Belitung, baik dari penyajiannya maupun dari penampilannya sendiri dapat mengundang selera wisatawan. Contohnya gangan, bukan hanya yang berkuah tapi bisa juga tidak berkuah contohnya menjadi steak gangan," imbuhnya.(*)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer