Kanal

Habis Masa Jabatan, Kades Melabun dan Lampur Diganti Bupati Bateng

Bupati Bateng Ibnu Saleh melaksanakan Purnabakti atau pergantian Kepala Desa Melabun dan Kepala Desa Lampur Kecamatan Sungaiselan Kabupaten Bangka Tengah yang telah habis masa jabatanya, dari periode 2012-2018, pada Rabu (12/9/2018) di halaman kantor Desa Melabun. - ist

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Bupati Batemg Ibnu Saleh melaksanakan Purnabakti atau pergantian Kepala Desa Melabun dan Kepala Desa Lampur Kecamatan Sungaiselan Kabupaten Bangka Tengah yang telah habis masa jabatannya, dari periode 2012-2018, pada Rabu (12/9/2018) di halaman kantor Desa Melabun.

Kades Melabun yang telah habis masa jabatanya Darsono digantikan oleh Pj Kades Jakara dan Kades Lamput Abdullah digantikan Pj Kades Carlos.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bateng Ibnu Saleh menyampaikan terimakasih atas pengabdian Kades dalam menjalani tugas selama ini.

Ia mengharapkan Pj Kades yang baru bisa melaksanakan tugasnya.

"Kita ucapkan terimakasih untuk pejabat kades yang lama atas pengabdiannya selama enam tahun ini banyak yang telah mereka korbankan serta berbuat untuk Desa,"jelas Bupati Bateng Ibnu Saleh, Rabu (12/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan bagaimana untuk mengembangkan desa dengan cara meningkatkan perekonomian di Desa.

"Bupati meminta kepada dinas terkait untuk menyiapkan junjung agar menunjang pendapatan perekonomian khusus di Bangka Tengah sendiri di bidang tanaman lada bagaimana bisa tekankan produktivitas dengan menggunakan junjung hidup, ubahlah strategi atau pola cara penanaman ladanya,"jelasnya

Selain itu, sambungnya ada cara lainya dengan melaksanakan budidaya ikan nila, lele, gurami sangatlah menguntungkan jika melajukan budidayakan untuk menunjang perekonomian.

"Masih banyak usaha yang bisa kita kembangkan di Kabupaten Bangka Tengah ini. Boleh budidaya ikan, penanaman ubi dan sebagainya ,tapi untuk lada mari kira ubah polanya menggunakan junjung hidup,"lanjutnya.(*)



Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer