Kanal

Perkara Narkoba Paling Banyak Ditangani Kejari Pangkalpinang

RM Ari Prio Agung SH saat dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang. Kegiatan pelantikan jabatan tersebut langsung dlakukan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung (Kejati Babel), Aditya Warman SH di ruang aula utama gedung Kejati setempat. - bangkapos/ryan

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM -- Dalam kurun waktu selama satu bulan sedikitnya ada 20 perkara atau kasus yang masuk ke institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang.

"Dalam sebulan kurang lebih sekitar 20 perkara atau kasus limpahan pihak kepolisian ke kita (Kejari Pangkalpinang -- red) dan kebetulan selama dua bulan ini saya menjabat di sini (Kejari Pangkalpinang -- red) justru perkara narkoba lah paling banyak," kata Kepala Kejari Pangkalpinang, RM Ari Prio Agung SH melalui Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Pangkalpinang, Erwin SH ditemui di ruang kerjanya, Rabu (12/9/2018).

Dari total jumlah perkara tersebut menurutnya justru lebih dominan perkara kejahatan narkoba dibanding perkara lainnya yang dilimpahkan oleh kepolisian setempat baik dari pihak Polresta Pangkalpinang termasuk perkara limpahan sejumlah Polsek di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang.

Selain itu perkara lainnya yang menonjol yang saat ini sedang ditangani pihaknya antara lain yakni perkara asusila termasuk kasus tindak pencabulan anak di bawah umur.

"Perkara asusila juga termasuk dominan begitu pula perkara tindak asusila terhadap anak-anak," terangnya.

Penulis: ryan augusta
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer