Kanal

Rudianto Tjen Perjuangkan Pembangunan SPBU Solar di Kampung Nelayan

Rudianto Tjen Perjuangkan Pembangunan SPBU Solar di Kampung Nelayan - Istimewa

BANGKAPOS.COM -- Anggota DPR RI dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen berkomitmen akan memperjuangkan para nelayan agar dipermudah untuk mendapatkan bahan bakar solar guna melaut. Menurut Rudianto, salah satu caranya adalah dengan membuat pompa-pompa solar di kampung nelayan.

Rudianto mengatakan bila hal tersebut sudah pernah dibangun saat pemerintahan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri. Baginya, program tersebut dianggap berhasil karena bisa memudahkan para nelayan mendapatkan solar.

“Di zaman Presiden Bu Megawati, ada program di kampung nelayan dibuatkan pompa solar, seperti SPBU,” ujar Rudianto, Rabu (12/9/2018). Hal tersebut ditegaskan Rudianto saat berdialog dengan para nelayan di Belitung.

Karenanya, anggota Komisi I DPR RI itu akan membawa aspirasi para nelayan pada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rudianto Tjen berharap aspirasi tersebut bisa diserap dan segera dieksekusi.

“Saya akan sampaikan ke Presiden tentang program bahan bakar untuk nelayan. Semoga Pak Presiden memiliki pemahaman yang sama agar di kampung-kampung nelayan ini ada stasiun bahan bakar,” katanya.

Rudianto Tjen menyebut stasiun bahan bakar solar sangat dibutuhkan para nelayan agar mereka tak perlu lagi jauh-jauh ke kota untuk membeli solar. Apalagi selama ini, lanjut Rudianto Tjen, para nelayan harus antre dan mendapatkan harga di atas standar.

“Supaya para nelayan tidak usah ke kota, antre cari bahan bakar dan mendapatkan harga yang standar. Jadi daerah-daerah nelayan kalau bisa nanti dibikinkan pos-pos bahan bakar,” ujar Rudianto.

“Kan kebutuhan mereka bukan untuk kendaraan tapi untuk kapal nelayan jadi harus diperlalukan secara khusus. Ini akan jadi perhatian saya dan saya akan sampaikan ke tingkat pusat,” pungkasnya.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer