Kanal

Tak Jauh dari Indonesia Inilah Kota Paling Berbahaya di Dunia Senjata Api Bak Mainan

Gangster menguasai kota Port Moresby - Intisari Online

BANGKAPOS.COM - Kota Port Moresby merupakan kota terbesar yang ada di Papua New Guinea (PNG). Kota dengan penduduk sekitar 500 ribu jiwa ini memiliki status yang sama dengan provinsi lainnya di PNG serta memiliki nama resmi National Capital District (NCD).

Saya kebetulan menginap di salah satu hotel terbaik di Port Morseby yang berada di kawasan 10 km, berjarak sekitar 5 menit dari bandara. 

Namun yang membedakan hotel ini dengan hotel-hotel lainnya, ada pada pintu gerbang yang selalu tertutup rapat dengan penjagaan ketat.

Baca: Deretan Fakta Rumah Pak Eko yang Terkurung Cari Keadilan hingga Dikejar Paspampres

Tembok tinggi dan kawat berduri juga mengelilinginya. Wah, mirip penjara saja, komentar kolega saya sambil menggeleng-gelengkan kepala.

Pengamanan di hotel juga cukup ketat. Untuk masuk ke lift kita harus punya kunci akses, demikian juga untuk pindah dari koridor ke koridor lain, tak terkecuali untuk menuju ke restoran di lantai 7.

Intisari online
Selalu ada penjaga bersenjata lengkap di depan gedung.

Tepat di pintu lobi, selain satpam berseragam putih hitam, ada juga sekuriti berseragam hitam-hitam dengan senjata terhunus selalu siap siaga di tangan.

Lucunya, pengamanan superketat seperti ini ternyata bukannya membuat kita merasa aman, tetapi membuat saya bertanya-tanya, ada apa dengan kota ini?

Sebagian pertanyaan ini terjawab ketika pihak concierge melarang kami untuk berjalan kaki keluar hotel.

Baca: Siswi SMA Ngaku Temukan Bayi di Rumah Kosong, Fakta Sebenarnya Terungkap

Kami hanya boleh bepergian dengan mobil atau taksi resmi yang dipanggil oleh hotel. Ketika sempat berkelana ke pusat kota alias CBD Port Moresby, suasana terlihat biasa-biasa saja.

Namun hampir setiap bangunan, baik hotel dan perkantoran, selalu dijaga ketat dan dikelilingi tembok tinggi dengan kawat berduri dan kamera CCTV.

Halaman
123
Editor: zulkodri
Sumber: Intisari

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer