Breaking News:

Di Tepi Pantai Serdang Manggar

Abrasi Pantai Hancurkan Rumah Warga

Abrasi pantai telah menghancurkan rumah maupun lahan dari bangunan rumah warga, yang tinggal di pinggir Pantai Serdang.....

Abrasi Pantai Hancurkan Rumah Warga
bangkapos.com/rusmiadi
Ny Halian menunjukan lahan dari bangunan rumah tempat tinggalnya sudah mulai habis, akibat abrasi pantai.

MANGGAR, BANGKA POS.com --
Abrasi pantai telah menghancurkan rumah maupun lahan dari bangunan rumah warga, yang tinggal di pinggir Pantai Serdang di RT 7 RW S 4 Dusun Baru Utara II Desa Baru Kecamatan Manggar. Warga yang tempat tinggalnya hancur, terpaksa harus pindah hingga menyewa rumah warga di sekitar.

Lahan dari bangunan rumah yang ditempati Tajang (45) di pinggir pantai, sudah lebih dari satu bulan berubah menjadi termpat bernaungnya air laut, pada saat sedang pasang.

Belakangan ini sebagian lahan dari tempat berdirinya bangunan rumah yang dihuni Halian (34), sudah tergerus oleh ombak. Beruntung bangunan rumahnya terbuat dari papan, masih bisa diangkat oleh warga untuk di pindahkan ke tempat yang lebih aman.

"Subuh kejadiannya sekitar jam 3, air laut sudah  masuk ke dalam rumah. Jadi terpaksa ngangkat barang subuh-subuh, pagi nya baru nggangkat rumah. Nggak tahu sampai kapan rumah dipindah disitu," ujarnya. (bev)


Penulis: rusmiadi
Editor: Rusaidah
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved