Liga Champions

Chelsea Susul MU

CHELSEA hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu FC Copenhagen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions


CHELSEA bermain imbang tanpa gol saat menjamu FC Copenhagen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu atau Kamis (17/3/2011) dini hari WIB. Hasil ini sudah cukup mengantarkan The Blues ke perdelapan final karena pada leg pertama menang 2-0.

Inggris menempatkan dua wakilnya diperempat final. Bersama dua timd ari Spanyol yakni Barcelona dan rela Madrid.

Sebetulnya, Chelsea tetap tampil ngotot semenjak menit-menit awal. Bahkan, gawang Copenhagen yang dikawal Johan Wiland nyaris bergetar pada menit ketiga.

Peluang tersebut berawal dari kejelian Ashley Cole mengirimkan umpan kepada Frank Lampard yang berdiri bebas di kotak penalti. Sial bagi Chelsea, tembakan gelandang asal Inggris itu masih melebar.

Dengan permainan cepat dan kerja sama yang cukup apik, Nicolas dan kawan-kawan terus berusaha membongkar pertahanan. Copenhagen menangkalnya dengan memeragakan perangkap offside. Alhasil, beberapa serangan yang dibangun tim besutan Carlo Ancelotti dan kawan-kawan kerap mentah.

Di balik kebuntuan itu, Chelsea menyelipkan peluang emas pada menit ke-18. Berawal dari kerja sama satu-dua antara Didier Drogba dan Ashley Cole, Yuri Zhirkov berusaha mengirimkan bola ke pojok kiri gawang. Sayang, tembakan Zhirkov meleset.

Hanya berselang tiga menit, giliran Anelka yang melepaskan ancaman. Menguasai umpan terobosan Zhirkov, penyerang asal Perancis itu melepaskan tembakan mendatar. Namun, Wiland dengan sigap memblok tembakan tersebut.

Chelsea terus mengendalikan permainan. Serangan terus dilancarkan. Namun, usaha mereka belum berhasil setelah skor 0-0 di papan skor tidak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, Chelsea tampak masih menguasai permainan. Ancaman demi ancaman terus dilayangkan ke gawang tim tamu. Namun, penyelesaian yang buruk dan solidnya lini pertahanan Copenhagen membuat Chelsea cukup frustrasi.

Pelatih Ancelotti berusaha mengakali situasi ini. Mantan Pelatih AC Milan itu memberikan penyegaran di lini depan timnya dengan mengganti Anelka dengan Fernando Torres.

Torres nyaris memecah kebuntuan lewat aksinya pada menit ke-68. Berhasil lepas dari kawalan lawan, penyerang asal Spanyol itu melepaskan tembakan keras. Namun, usaha Torres masih bisa digagalkan Wiland.   

Chelsea belum mau menyerah. Mereka terus melepaskan ancaman. Sayang, perjuangan keras Didier Drogba dan kawan-kawan tidak membuahkan hasil. Skor imbang tanpa gol tetap bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Chelsea:
Petr Cech; John Terry, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, Jose Bosingwa; Frank Lampard, John Mikel Obi, Yuri Zhirkov (Florent Malouda 73), Ramires; Nicolas Anelka (Fernando Torres 69), Didier Drogba

FC Copenhagen: Johan Wiland; Mikael Antonsson, Mathias Zanka Jorgensen, Oscar Wendt, Pierre Bengtsson; William Kvist, Domingues De Souza Claudemir, Martin Vingaard, Christian Bolanos; Jesper Gronkjaer, N'Doye Dame

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved