Liga Champions

Guardiola Simpan 13 Pemain demi El Clasico

PELATIH Barcelona, Pep Guardiola memberi bobot lebih pada laga El Clasico melawan Real Madrid

Guardiola Simpan 13 Pemain demi El Clasico
NET
Pep Guardiola
Laporan Wartawan Tribunnews.com Deny Budiman

BANGKAPOS.COM - PELATIH Barcelona, Pep Guardiola memberi bobot lebih pada laga El Clasico melawan Real Madrid akhir pekan ini. Karena itulah, ia berani mengistirahatkan 13 pemain inti saat  melawan BATE Borisov di laga terakhir fase grup Liga Champions (LC), Rabu (7/12/2011).

Barca memang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar LC. Posisi juara Grup H juga dalam genggaman setelah menaklukkan tuan rumah AC Milan 3-2 di Matchday 5. Dengan satu laga tersisa, Barca kini mengoleksi 13 poin, unggul 5 poin atas Milan.

Ke 13 pemain yang akan diistirahatkan adalah Victor Valdes, Carles Puyol, Dani Alves, Eric Abidal, Javier Mascherano, Seydou Keita, Sergio Busquets, Xavi, Andres Iniesta, Lionel Messi, Cesc Fabregas, Alexis Sanchez dan David Villa.

Guardiola dalam beberapa pekan terakhir memang telah mencoba beberapa opsi jelang laga El Clasico di kandang Real, Santiago Bernabeu, 10 Desember 2011. Salah satunya dengan memasang formasi tiga bek yang diprediksi juga akan dipakai di Bernabeu nanti.

"Bermain dengan tiga bek cukup baik jika Anda mendominasi. Tetapi, jika tidak ini sangat sulit. Tidak hanya saat melawan Madrid tetapi juga melawan klub lain di dunia," imbuhnya.

"Kami terus mempersiapkan diri melawan Madrid. Saya butuh mengamati laga mereka berkali-kali  sebelum memutuskan untuk memilih strategi dan pemain," kata Guardiola.

Sedangkan bek tangguh Gerard Pique justru masuk tim melawan BATE. Pique diprediksi akan berada di bangku cadangan melawan Real.

Posisi Pique kemungkinan besar akan ditempati Javier Mascherano. Bek Argentina ini mampu menembus tim utama setelah selama ini sering menjadi pemain pengganti.

"Saya tak kaget Barcelona bermain sangat bagus di kandang. Itu karena kerja keras semua pemain. Bermain dengan tiga atau empat bek tak berpengaruh jika semua pemain Barca tampil bagus," ujar Mascherano.

"Masih ada laga sebelum melawan Madrid dan kami harus menaruh respek kepada lawan di Liga Champions. Tapi, kami memang selalu menganggap laga di Bernabeu sangat spesial," katanya.

Editor: tidakada015
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved