Liga Champions

Masterful Juan Mata

JUAN Mata menegaskan Chelsea memiliki mental kuat untuk bisa keluar dari mimpi buruk tidak lolos

Masterful Juan Mata
Tribunnews.com
Juan Mata melakoni debut bersama Chelsea saat menghadapi Norwich City, Sabtu (27/8/2011).

BANGKAPOS.COM - JUAN Mata menegaskan Chelsea memiliki mental kuat untuk bisa keluar dari mimpi buruk tidak lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions. Kemenangan 3-0 atas Newcastle United di laga terakhir Liga Inggris adalah bukti kekuatan yang dimiliki Chelsea untuk bangkit dari keterpurukan.

The Blues sukses mengakhiri lima kekalahan dari sembilan pertandingan akhir pekan lalu. Namun tengah pekan ini mereka akan menghadapi partai hidup mati melawan Valencia pada pertandingan matchday terakhir babak penyisihan grup E Champions di Stadion Stamford Bridge, Rabu (7/12/2011) dini hari.

Ini menjadi partai hidup mati bagi kedua tim setelah keduanya sama-sama mengoleksi delapan poin hasil dari lima laga babak penyisihan. Keduanya berebut satu tiket tersisa setelah Bayer Leverkusen memuncaki klasemen dengan raihan sembilan angka.

Menanggapi situasi genting ini, Mata mengimbau seluruh rekannya tidak panik. Winger yang juga mantan pemain Valencia ini berseru agar seluruh rekannya merapatkan barisan dan bersatu demi meraih satu tujuan kemenangan.

"Satu hasil pertandingan akan mengubah segalanya. Yang paling penting ketika dalam satu kelompok dalam situasi terburuk mereka tetap bersama-sama. Saya yakin kami mampu mengubah situasi," kata Mata dilansir dailystar.com, Senin (5/12/2011).

Pengetahuan Mata tentang kekuatan Valencia akan sangat berguna buat Chelsea untuk meraih kemenangan. Winger yang baru bergabung musim ini dalam skuad Chelsea itu pastinya tahu banyak kekuatan tim Kelelawar Mestalla.

"Kami harus menciptakan banyak peluang mencetak gol dan bermain dengan style sepak bola sendiri. Itu adalah filosofi kami dan manajer. Mungkin kami harus memperbaiki penyelesaian akhir," tambah Mata.

Peranan Mata sendiri sejak dibeli dari Valencia dengan nilai transfer 23,5 juta poundsterling harus diakui memiliki dampak besar terhadap agresivitas serangan Chelsea. Dia adalah master lini tengah yang juga berfungsi ganda sebagai penyerang.

Empat gol sudah disumbang Mata musim ini dan dia adalah pemain yang paling banyak menyumbang assist dengan tujuh kali memberi umpan matang ke penyerang Chelsea untuk dikonversi jadi gol.

"Dia membuat perbedaan di setiap pertandingan, kami membutuhkannya, dia salah satu pemain kunci," kata penyerang Chelsea, Didier Drogba, menilai Mata seperti dilansir chelseafc.com.

Halaman
12
Editor: tidakada015
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved