Liga Champions

Manchester City vs Bayern Muenchen: Mission Impossible

MANCHESTER City tak hanya harus mengalahkan Bayern Muenchen pada laga pamungkas Liga Champions

Manchester City vs Bayern Muenchen: Mission Impossible
AP Photo/Jon Super
Pemain Manchester City Sergio Aguero (tengah), merayakan golnya saat Manchester City bentrok dengan Norwich City di stadion Etihad, Manchester, (3/12/2011)

BANGKAPOS.COM - MANCHESTER City tak hanya harus mengalahkan Bayern Muenchen pada laga pamungkas Liga Champions Grup A di Stadion Etihad, Kamis (8/12/2011) dini hari ini. Mereka juga harus menyandarkan harapan agar Real Villarreal bisa menekuk Napoli. Jika dua hal ini terjadi, barulah hasrat skuad Roberto Mancini untuk lolos ke babak 16 besar bisa tergapai.

Harapan yang sepertinya sulit terwujud. Man City memang tampil sangat impresif di pentas Premier League Inggris. Mereka menjadi tim paling produktif mencetak gol dengan catatan telah mencetak 48 gol dalam 14 pertandingan Liga Inggris. Sayangnya, kehebatan itu belum mampu ditransformasi ke kompetisi Liga Champions.

Pasukan The Citizens memang telah mencetak tujuh gol di lima pertandingan babak penyisihan grup A Liga Champions. Namun torehan gol-gol itu belum mampu membantu The Citizens lolos dari fase penyisihan grup.

Sadar tidak memiliki pilihan lain kecuali memenangkan pertandingan untuk bisa lolos dari penyisihan grup, Pelatih City, Roberto Mancini menginstruksikan anak asuhnya tampil habis-habisan dengan bermain menyerang total ke kubu Muenchen.

"Ketika kami bermain di Liga Champions, maka kami harus tampil lebih menyerang. Kami menghadapi lawan yang levelnya lebih tinggi di Liga Champions. Pastinya ini jadi pertandingan sulit," kata Mancini dilansir goal.com, Selasa (6/12/2011).

Level City dan Muenchen memang bak langit dan bumi di kompetisi antarklub elite Eropa tersebut. Muenchen adalah raja Liga Champions yang pernah empat kali menjadi kampiun sementara City tim debutan Champions musim ini.

Sejatinya syarat The Citizens untuk bisa lolos dari babak penyisihan grup sangatlah berat. Kemenangan atas Muenchen tidak mutlak bisa langsung memberi mereka tiket ke 16 besar. Nasib mereka juga ditentukan hasil Villareal kontra Napoli yang juga main pada saat bersamaan.

Jika Villareal mampu mengalahkan Napoli dan City menang atas Muenchen, maka satu tiket tersisa akan dimiliki City. Ini disebabkan City memiliki dua poin lebih dibanding Napoli. City duduk di urutan ketiga dengan tujuh poin sementara Napoli di posisi runner up dengan delapan poin.

Sayangnya, rekor Villarreal sedang memble. Dari lima kali bertarung, wakil Spanyol ini gagal memetik satu poin pun alis terus menerus kalah.

"Tapi kami yakin. Kami percaya kalau Villarreal memiliki tim yang bisa mendapat hasil yang diinginkan. Tapi yang utama adalah kami harus mengalahkan tim yang sangat baik di sini, Bayern Muenchen, jadi itu saja sudah jadi target yang sulit buat kami," kata gelandang City Gareth Barry.

Halaman
123
Editor: tidakada015
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved