Liga Champions

Bungkam Villarreal, Napoli Runner Up Grup A

Sebuah drama tersaji di Grup A Liga Champions. Persaingan dua tim untuk memperebutkan

Bungkam Villarreal, Napoli Runner Up Grup A
NET
Marek Hamsik
BANGKAPOS.COM, VILLARREAL - Sebuah drama tersaji di Grup A Liga Champions. Persaingan dua tim untuk memperebutkan satu tiket ke babak 16 besar akhirnya berhasil dimenanngi Napoli. Dua gol kemenangan Napoli pada babak kedua memaksa tiga poin yang diraih Manchester City terasa hambar.

Napoli dan City memang harus melalui laga hidup mati pada matchday pamungkas ini, Rabu (7/12/2011). Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan demi meraih tiket ke babak 16 besar menyusul Bayern Muenchen.

Pada matchday keenam ini, City menjamu Bayern yang tampil dengan tim lapis kedua karena sudah memastikan lolos sebagai juara grup. Sementara Napoli harus bertandang ke markas Villarreal di Stadion El Madrigal, yang terkenal cukup angker bagi tim-tim asal Italia.

Bagaimana tidak, sepanjang sejarah, El Madrigal belum pernah ditaklukkan oleh tim asal Italia. Fakta itu membuat Napoli tampil cukup terbebani karena demi meraih tiket ke babak 16 besar, mereka mutlak harus menang jika City berhasil menang.

Ketakutan Napoli terbukti. City yang tampil dengan kekuatan terbaik di Stadion Etihad mampu unggul melalui David Silva saat laga berjalan 36 menit. Gol itu membuat publik Etihad bergemuruh.

Saat City kian leluasa menekan pertahanan Bayern, Napoli justru kesulitan membongkar pertahanan Villarreal. Berbagai upaya yang dilakukan Marek Hamsik cs kerap mentah di depan gawang Diego Lopez.

Saat babak pertama berakhir, tifosi Napoli masih ketar-ketir melihat hasil yang diperoleh rivalnya. City menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0, sementara Napoli masih tertahan tanpa gol. Dengan hasil sementara ini, City berhak lolos dengan keunggulan satu poin.

Memasuki babak kedua, Napoli coba meningkatkan tekanan. Trisula Hamsik, Edinson Cavani, dan Ezequiel Lavezzi kian agresif. Sementara Gokhan Inler dan Walter Gargano semakin giat membantu serangan dari lini kedua.

Sial bagi Napoli, kabar tak menyenangkan datang dari Etihad. Pada menit ke-52, City mampu menggandakan keunggulan melalui gol Yaya Toure. Hasil itu membuat posisi Napoli kian tertekan.

Akan tetapi I Partenopei belum menyerah. Mereka masih terus berupaya memecah kebuntuan ke gawang Villarreal. Hingga akhirnya dahaga itu pun hadir pada menit ke-65.

Inler mampu membuat publik Etihad terhenyak. Tendangan keras kaki kiri gelandang asal Swiss itu menghujam deras ke gawang Lopez. Sekitar 4000 fans Napoli di El Madrigal pun mulai bergemuruh.

Sementara, publik Etihad semakin terdiam saat Marek Hamsik mampu menggandakan keunggulan Napoli pada menit ke-76. Napoli unggul 2-0, hasil yang bakal menjadikan kemenangan City menjadi sia-sia. Dua hasil identik di Etihad dan El Madrigal membuat Napoli yang berhak lolos ke babak 16 besar.

Dengan hasil ini, Napoli berada di peringkat dua dengan nilai 10 unggul satu angka dari City yang harus rela hanya mendapat jatah tiket ke Europa League. Sementara Bayern tetap kokoh di puncak klasemen.

Editor: tidakada015
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved