Liga Champions

Mancini: Aneh Juga Manchester United Juga Tersingkir

Manajer Manchester City, Roberto Mancini, menyampaikan ucapan selamat kepada Napoli

Mancini: Aneh Juga Manchester United Juga Tersingkir
DAYLIFE
Manajer Manchester City, Roberto Mancini.
BANGKAPOS.COM, MANCHESTER - Manajer Manchester City, Roberto Mancini, menyampaikan ucapan selamat kepada Napoli yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions, menyingkirkan timnya. Menurutnya, kunci kesuksesan Napoli dan kegagalan timnya terletak pada pertandingan di Naples.

"Selamat kepada Napoli. Tapi, aneh juga Manchester United juga tersingkir," kata Mancini.

City sebenarnya menang 2-0 atas Bayern Muenchen. Namun, mereka tetap tersingkir, setelah Napoli juga menang 2-0 atas Villarreal. Sehingga, City harus puas di urutan ketiga dengan nilai 10, di bawah Napoli yang berada di urutan kedua dengan nilai 11. Sedangkan Bayern tetap memimpin klasemen dengan nilai 13.

Menurut Napoli, yang menentukan hasil ini adalah kekalahan City 1-2 di kandang Napoli, 22 November 2011 lalu. Sehingga, kemenangan City atas Bayern menjadi percuma, setelah Napoli menang atas Villarreal.

Sementara, tetangga City, Manchester United, juga tersingkir setelah kalah 1-2 dari Basel. Ini membuat wakil Inggris hanya tinggal Chelsea dan Arsenal.

"Biasanya, dengan meraih 10 poin, Anda akan lolos, 99 persen. Ini memang grup keras dan kami membuat beberapa kesalahan. Tapi, itu bisa terjadi dan pertandingan di Naples sangat menentukan," jelas Mancini.

"Tapi, hidup kami tak berakhir di sini. Kami akan tampil di Liga Europa dan ini tetap trofi penting buat Manchester City. Kami akan kembali dan berharap bisa berbuat lebih baik di tahun depan," harapnya.

Mancini menegaskan, timnya tetap harus tampil maksimal di kompetisi antarklub Eropa kelas dua itu. "Mungkin, kita berpikir Liga Europa tidak penting. Tapi, jika Anda mencapai partai final, ini sangat penting. Saya tak pernah memenangkan Liga Europa," tegasnya. Liga Europa dulunya Piala UEFA.

"Kami tim yang baik dan kami minta maaf kepada suporter. Sebenarnya, para pemain kami tetap berhak tampil di Liga Champions. Tapi, kami tetap butuh perbaikan. Kami berada di grup terberat. Kami sudah tahu sebelumnya," tuntasnya. (FBI)

 

Editor: tidakada015
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved