Liga Champions

16 Besar Liga Champions, Inggris-Italia Saling Jegal

Arsenal dan Chelsea yang mewakili Inggris ke babak 16 besar Liga Champions musim ini akan saling bunuh

16 Besar Liga Champions, Inggris-Italia Saling Jegal
fiint
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Husein Sanusi

BANGKAPOS.COM - Arsenal dan Chelsea yang mewakili Inggris ke babak 16 besar Liga Champions musim ini akan saling bunuh dengan dua wakil Italia, AC Milan dan Napoli. The Gunners ditakdirkan berhadapan dengan Milan dan Chelsea berhadapan dengan Napoli di partai hidup mati.
    
Arsenal tidak lagi bisa mengelak berjumpa dengan tim juara Liga Champions tujuh kali itu setelah hasil drawing 16 besar yang berlangsung di Nyon, Swiss, Jumat (16/12/2011) mempertemukan keduanya.
    
Pertemuan dua raksasa Inggris dan Italia sangat sulit dihindari Arsenal menempati pot 1 sebagai juara grup dan Milan berada di pot 2 sebagai runner up grup. Keduanya juga berasal dari negara berbeda hingga sangat memungkinkan untuk berjumpa.
    
Meski bakal melakoni pertandingan dua leg berat kubu Arsenal berusaha menanggapi ini dengan tenang. Mereka tidak bereaksi berlebihan karena menilai masih ada keuntungan yang akan didapatkan Arsenal.
    
"Kami sangat melihat ke depan, kami adalah juara grup yang akan memulai pertandingan pertama di San Siro. Pertandingan penentuan akan digelar di kandang kami sendiri. Saya pikir ini akan jadi malam yang fantastik buat Arsenal," kata Sekretaris Klub Arsenal, David Miles, dilansir UEFA.com.
    
Perjalan Arsenal di pentas kompetisi elit Eropa dalam tiga musim terakhir selalu tidak mudah. Dua musim belakangan The Gunners selalu berjumpa dengan Barcelona di fase gugur hingga menyulitkan jalan The Gunners untuk mencapai tahapan paling puncak Liga Champions.
    
"Langkah kami selalu dihentikan Barcelona dalam dua tahun berturut-turut. Ini sangat beruntung karena kami tidak mengalaminya untuk yang ketiga kali. Kami mengambil hal positif dari hasil drawing ini," ujar Miles.
    
Pelatih Milan Massimiliano Allegri juga langsung memberi reaksi atas perjumpaan timnya dengan Arsenal. Menurutnya Milan harus berada dalam form terbaik untuk bisa melewati hadangan wakil Inggris tersebut.
    
"Arsenal mengawali musim ini dengan tak begitu bagus. Tapi mereka kemudian melakukan recovery dengan sangat baik. Saya yakin ini akan jadi persaingan yang sangat ketat. Kami tidak boleh melakukan kesalahan sedikitpun saat menghadapi mereka," ujar Allegri.
    
Sementara tetangga Arsenal, Chelsea memandang pertemuan mereka dengan Napoli adalah jalan berliku yang harus dilalui. Hasil drawing ini tak seperti yang diharapkan kubu The Blues yang berharap berjumpa dengan wakil Rusia.
    
"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami bisa sedikit santai dan tenang andai berjumpa dengan wakil Rusia. Ini akan jadi pengalaman baru buat klub. Dan ada perasaan yang unik dari hasil undian tadi," kata Sekretaris Chelsea David Barnard.
    
Wakil Italia terakhir Inter Milan juga akan berhadapan dengan lawan yang tidak ringan. I Nerazzuri berhadapan dengan wakil Perancis Olympique De Marseille yang punya tradisi cukup bagus di Liga Champions.
    
"Sejak awal kami sudah berharap berjumpa dengan Milan. Saya memiliki memori indah dengan mereka musim 2003/04. Saat itu kami berjumpa dengan mereka di perempatfinal dan menang dengan agregat 2-0," Kata Chairman Marseille, Vincent Labrune.
    
Tetangga Marseille, Olympique Lyon, cukup beruntung karena mereka akan berhadapan dengan APOEL Nicosia. Diatas kertas jawara Ligue 1 Perancis itu tentu memiliki peluang lebih besar untuk melaju ke perempatfinal.
    
Juara bertahan Champions musim lalu, Barcelona, juga akan melalui jalan yang tidak ringan untuk bisa melaju ke perempat final. Blaugarana akan berhadapan dengan wakil Jerman, Bayern Leverkusen. Meski diatas kertas Leverkusen lebih berkualitas, tapi wakil Jerman itu juga memiliki potensi mempersulit Barca.
    
Keburuntungan didapati raksasa Spanyol lainnya, Real Madrid, yang akan berhadapan dengan lawan yang tak begitu berat. Los Merengues hanya akan berhadapan dengan wakil Rusia, CSKA Moskva pada pertandingan yang akan dilangsungkan dua leg tersebut.
    
Calon tuan rumah partai final musim ini, Bayern Munchen, juga beruntung karena akan berhadapan dengan lawan yang relatif ringan. The Bavarian akan berhadapan dengan  FC Basel. Ini tentu jadi kesempatan besar buat Munchen untuk menatap babak perempatfinal.
    
Hasil drawing 16 besar Champions musim ini juga mempertemukan dua tim yang tak begitu populer di pentas sepakbola antar klub Eropa tersebut. Benfica yang maju sebagai wakil Portugal akan berhadapan dengan Zenit.

Berikut Hasil Drawing 16 Besar Champions 2011-2012:

Lyon (Perancis) vs APOEL (Siprus)

Napoli (Italia) vs Chelsea (Inggris)

AC Milan (Italia) vs Arsenal (Inggris)

FC Basel (Swiss) vs Bayern Munich (Jerman)

Bayern Leverkusen (Jerman) vs Barcelona (Spanyol)

CSKA Moskow (Rusia)  vs Real Madrid (Spanyol)

Zenit (Rusia) vs FC Benfica (Portugal)

Marseille (Perancis) v Inter Milan (Italia)

Editor: tidakada015
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved