Breaking News:

Badai Matahari Menuju Bumi Penyebab Gangguan Elektronik dan Teknologi

Badai matahari terbesar dalam lima tahun mengarah ke Bumi, mengancam untuk melepaskan semburan partikel bermuatan yang dapat

Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Badai Matahari Menuju Bumi Penyebab Gangguan Elektronik dan Teknologi
AP
Badai Matahari
BANGKAPOS.COM WASHINGTON - Badai matahari terbesar dalam lima tahun mengarah ke Bumi, mengancam untuk melepaskan semburan partikel bermuatan yang dapat mengganggu jaringan listrik, GPS dan penerbangan pesawat.

Matahari meletus Selasa malam menurut AP , dan efek mulai memukul Bumi antara EST 01:00 dan 05:00, Kamis (8/3/2012) 17:00 WIB , menurut peramal cuaca di Pusat Antariksa Amerika Serikat pemerintah Prediksi. Mereka mengatakan badai, yang dimulai dengan suar surya besar, tumbuh karena kecepatan luar dari matahari.

Badai itu disebut merupakan bagian dari siklus 11 tahun yang dialami matahari. Badai matahari tidak berbahaya bagi manusia namun bisa menyebabkan gangguan pada alat elektronik dan teknologi

Para ilmuwan mengatakan matahari telah relatif tenang selama beberapa waktu. Dan badai ini, sementara akan kuat, mungkin tampak ganas karena Bumi telah terlena dengan beberapa tahun aktivitas matahari lemah.

"Ini adalah peristiwa yang memiliki ukuran yang baik , tapi bukan tipe ekstrim," kata Bill Murtagh, koordinator program untuk pusat cuaca.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved