Breaking News:

Yusroni: Pelestarian Lingkungan Jangan Hanya dengan Demo

Bupati Bangka H Yusroni Yazid mengatakan, untuk menjaga lingkungan tidak hanya cukup bermain dengan opini atau

Yusroni: Pelestarian Lingkungan Jangan Hanya dengan Demo
Humas Pemkab Bangka
Bupati Bangka H Yusroni Yazid, Minggu (17/2/2013) melakukan penghijauan bersama Himpunan Pencinta Alam (HIMPA) Pucuk Idat, jajaran SKPD di Pemkab Bangka, Polres Bangka, masyarakat, dan pelajar saat melakukan penghijauan penanaman bibit pohon cemara di kawasan Pantai Rambak, Sungailiat.
Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka H Yusroni Yazid mengatakan, untuk menjaga lingkungan tidak hanya cukup bermain dengan opini atau aksi demo tetapi harus turun ke lapangan untuk melestarikan lingkungan.

Hal itu ditegaskan bupati terkait karena banyaknya lahan termasuk wilayah pantai di Kabupaten Bangka yang rusak akibat penambangan.

Bupati juga meminta agar para penambang bersama masyarakat peduli ikut melestarikan lingkungan dengan melakukan penghijauan di daerah yang telah mereka tambang.

“Kegiatan yang dilakukan Pucuk Idat ini salah satu bukti kecintaan terhadap lingkungan dan harus terus dilakukan. Seperti halnya juga yang dilakukan Yayasan Ikebana yang mempunyai motto bahwa mereka terus melakukan penanaman walaupun hanya sedikit tanpa dibumbui dengan opini keras di media atau aksi demo," ungkap Yusroni, saat melakukan penghijauan penanaman bibit pohon cemara di kawasan Pantai Rambak, Sungailiat, bersama Himpunan Pencinta Alam (HIMPA) Pucuk Idat, jajaran SKPD di Pemkab Bangka, Polres Bangka, masyarakat, dan pelajar, Minggu (17/2/2013).

Yusroni menyebutkan, Pemkab Bangka sangat mendukung kegiatan penghijauan yang dilakukan oleh HIMPA Pucuk Idat sebagai bentuk nyata dari rasa kecintaan terhadap lingkungan.

"Umat manusia diciptakan di dunia adalah untuk memanfaatkan alam semesta dengan sebaik mungkin, akan tetapi kalau dimanfaatkan dengan keserakahan maka akan terjadi kerusakan," ingat Yusroni.

Ia mengatakan program-program pembangunan juga harus disinkronkan dengan penjagaan lingkungan maka akan terjadi pembangunan yang tetap menjaga kelestarian alam.

Diakui Ketua Pelaksana Penghijauan dari HIMPA Pucuk Idat, Alamsyah, kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur dalam menyambut hari ulang tahun HIMPA Pucuk Idat Bangka yang ke-4 tahun. HIMPA Pucuk Idat ini berdiri pada tahun 2009.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah menciptakan kesadaran akan pentingnya lingkungan hidup yang sehat demi kesejahteraan masyarakat, menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap bumi Sepintu Sedulang, dan menciptakan kader penyelamat lingkungan yang aktif dengan melibatkan pelajar dan mahasiswa," kata Alamsyah.

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved