Patrianusa: Pembangunan Infrastruktur Harus Diiringi SDM

Pembangunan infrastruktur harus diiringi dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM). Selain itu pelayanan aparatur

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pembangunan infrastruktur harus diiringi dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM). Selain itu pelayanan aparatur pemerintah juga harus ditingkatkan.

Demikian hal itu disampaikan wakil Bupati Bangka Tengah Patrianusa, ketika membuka kegiatan Musrenbang di gedung Diklat Pemkab Bateng, Rabu (13/03/2013).

"Dalam Musrenbang ini kita berharap issue apa yang diinginkan oleh masyarakat dalam bidang pembangunan, bisa diakomodir," ujarnya di hadapan peserta Musrenbang.

Salah satu yang seharusnya juga menjadi pokok pembahasan yakni pelayanan. Namun, yang menjadi keluhan saat ini adalah pelayanan Jamkesta yang masih ada nada sumbang, karena belum maksimal.

"Jangan sampai Pemda menganggarkan dana yang cukup besar, tapi tidak diiringi dengan pelayanan yang baik di lapangan. Jadi, kita berharap agar pihak aparatur desa dan dinas bisa memperhatikan," ucapnya.

Selain itu, Patrianusa mengatakan, pelayanan di bidang kesehatan lainnya, juga harus diperhatikan termasuk mengenai penanganan penyakit menular yang terjadi di Kabupaten Bateng akhir-akhir ini.

"Ini harus diperhatikan dari sisi penganggarannya. Karena banyak keluhan dari masyarakat dan menjadi tugas kita bersama. Mudah-mudahan dalam Musrenbang 2014 ini akan menjadi perhatian kita bersama agar penanganan penyakit menular ini bisa tepat sasaran ," ungkapnya.

Penulis: zulkodri
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved