Astra Tambah Pasokan Mobil Murah 3.000 Unit

Melihat besarnya animo konsumen terhadap duo mobil murah di bawah naungan Astra, (Agya dan Ayla), membuat PT ADM menambah kapasitas produksi

Astra Tambah Pasokan Mobil Murah 3.000 Unit
Sumber : KompasOtomotif | Author : Agung Kurniawan
Akselerasi mantap diputaran bawah

BANGKAPOS.COM, KARAWANG - Melihat besarnya animo konsumen terhadap duo mobil murah di bawah naungan Astra, (Agya dan Ayla), membuat PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai perakit berupaya menambah kapasitas produksi. Hasilnya, memang ada tambahan, hanya jumlahnya kecil dan belum bisa memangkas inden, terutama Toyota Agya yang antrean pesanannya sudah sampai tahun depan.

Semula, target produksi kedua model hanya dipatok 30.000 unit dibagi 50:50 sampai akhir tahun ini. Toyota yang mendapat jatah pasokan 15.000 unit, mengaku sudah ludes terjual karena pesanan yang masuk lebih dari 20.000 unit.

"Kapasitas produksi tetap harus bertahap naiknya, kami lagi coba naikkan ke level 33.000 unit dari sebelumnya 30.000 unit. Itu sudah maksimal tahun ini," tukas Sudirman Maman Rusdi, Presiden Direktur ADM di Suryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat, Sabtu (19/10/2013).

Pemanfaatan pabrik baru ADM di Karawang masih bertahap. Kapasitas terpasang yang disiapkan untuk merakit duo Agya-Ayla, adalah 10.000 unit per bulan. Target ini, diharap akan tercapai mulai Januari 2014.

"Pertama produksi bertahap, di mulai dari 3.000 unit, naik ke 6.000 unit, dan seterusnya. Tahun depan kalau permintaan bagus, produksi Agya-Ayla bisa mencapai 120.000 unit setahun," imbuh Sudirman.

Nah, dengan keterangan ini, maka bagi Anda yang mau beli Agya tapi tidak mau menunggu, bisa memikirkan alternatif saudara kembarnya Ayla. Pasalnya, inden Ayla ternyata tidak sebanyak Agya!

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved