Piala Dunia U 17

Jepang Ditantang Venezuela

Laga kedua di Grup D Piala Dunia U-17 akan mempertemukan antara Jepang dan Venezuela.

Jepang Ditantang Venezuela
*/tribunnews.com
Ilustrasi

- Laga kedua di Grup D Piala Dunia U-17 akan mempertemukan antara Jepang dan Venezuela.

Stadion Sharjah akan kembali menjadi saksi penampilan mengejutkan dari para pemain remaja dari Negeri Sakura.

Pada laga pertama Jumat lalu, pasukan Samurai Muda Jepang berhasil mengalahkan tim Beruang Rusia dengan skor 0-1. Gol tunggal tim wakil dari Benua Asia itu dicetak oleh Kosei Uryu.

Gol yang diciptakan striker dengan nomor punggung 17 itu tak hanya membuat tim Rusia terpukul, tetapi juga mengundang decak kagum siapa pun yang menonton laga itu.

Tak diragukan lagi, reputasi pemain yang sebelumnya nyaris tak pernah terdengar namanya di kalangan pers Jepang itu, melambung setelah gol indah itu.

Hirofumi Yoshitake, pelatih Timnas Jepang U-17 memuji pemain yang masih berstatus pelajar SMA itu. "Dia memang pemain yang masih anak SMA, tapi sikapnya terhadap pertandingan layaknya pemain profesional," ujarnya.

Menghadapi Venezuela, Yoshitake tak bisa memastikan apakah Uryu bakal diturunkan. Namun begitu, kejutan lain bisa saja datang dari pemain lain dalam skuad Samurai Muda.

"Tim Jepang mempunyai kebijakan rotasi. Tidak ada pemain tetap di setiap posisi. Tim yang bermain melawan Rusia belum tentu sama dengan laga melawan Venezuela," ujarnya.

Sementara itu, Venezuela yang pada laga pertama kalah 1-2 atas Tunisia tentu berharap bisa memetik poin pada laga melawan Jepang. Rafael Dudamel, pelatih Venezuela memastikan Jose Marquez, striker yang mencetak gol pada laga akhir pekan lalu bakal kembali merumput.

Editor: emil
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved