Breaking News:

Ini Medan Menantang Bagi Offroader Babel

Kalau memang hobi justru tak lagi mengenal itilah kata rasa takut dalam menghadapi

Ini Medan Menantang Bagi Offroader Babel
bankapos.com/rusmiadi
Ilustrasi: Aksi Offroader

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ryan AP

BANGKAPOS.COM,BANGKA—Kalau memang hobi justru tak lagi mengenal itilah kata rasa takut dalam menghadapi berbagai risiko atau pun rintangan khususnya bagi para pecinta automotif atau offroader.

Kondisi medan di lapangan penuh dengan kubangan cukup besar dan  dipenuhi air bercampur lumpur dengan ketinggian air hampir menenggelamkan body mobil para offroader siang itu justru terlihat semakin asik untuk disaksikan.

Hal  tersebut tak lain suatu kegiatan latihan bersama yang sengaja digelar para pecinta offroader Bangka Belitung (Babel) yang tergabung dalam Komunitas Jeep Bangka Belitung (Bangka Belitung Jeep Community), Minggu (15/12/2013) siang.

Pantauan bangkapos.com di lokasi acara, kegiatan latihan bersama para offroader Minggu (15/12/2013) siang yang dimulai sejak pukul  13.00 hingga berakhir sore hari cukup ramai atau dipadati warga atau para penonton.

Acara latihan para offroader sengaja mengambil lokasi atau tempat di kawasan jalan Pulau Bangka kecamatan Pangkalan Baru kabupaten Bangka Tengah atau kawasan jalan raya jalur dua menuju komplek perkantoran pemprov Babel.

Di sekitar lokasi, atau saat kegiatan latihan berlangsung tampak sebuah mobil terhenti bahkan kondisinya nyaris tenggelam di dalam kubangan terdapat air dan lumpur berukuran cukup besar. Terlihat pula  salah seorang wanita (offroader) menggunakan kendaraan (mobil) Strada yang sudah dimodifikasi juga ikut sebagai peserta.

Dwi (42), seorang offroader sekaligus selaku pihak penyelenggara mengatakan kegiatan latihan bersama siang itu diikuti sekitar 15 para offroader yang tergabung dalam Bangka Belitung Jeep Community.

Sebelumnya kegiatan serupa pun sempat dilakukan para offroader di lokasi lainnya. Kali ini Dwi bersama rekannya sengaja mengambil  tempat latihan di lokasi setempat. Terutama, medan atau lokasi tersebut justru membuat sebagian besar para offroader merasa cukup tertantang lantaran kondisi medan cukup berat.

Kali ini medan yang mesti dilalui para belasan offroader kita cukup menantang dibanding lokasi lainnya. Dan ini memang sengaja kita lakukan di lokasi ini biar lebih seru lagi,”  ujar Dwi saat ditemui di lokasi acara, Minggu (15/12/2013) siang.

Simak berita lengkapnya di Bangka Pos/Pos Belitung/Koran BN edisi cetak.

Tags
Offroad
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved