Piala Liga Inggris

Dramatis, Chicharito Sempat Buka Peluang MU

Manchester United (MU) unggul 2-1 atas Sunderland sepanjang 120 menit pertandingan

Dramatis, Chicharito Sempat Buka Peluang MU
AFP/KOMPAS
Manajer Manchester United, David Moyes (kedua dari kiri), menginstruksikan para pemainnya pada laga semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (22/1/2014).

BANGKAPOS.COM, MANCHESTER - Manchester United (MU) unggul 2-1 atas Sunderland sepanjang 120 menit pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (22/1/2014). Agregat 3-3 dan membuat laga berlanjut ke babak adu penalti.

MU butuh kemenangan dengan selisih dua gol demi lolos ke partai final. Pasalnya, pada pertemuan pertama di kandang The Black Cats, MU dipaksa menyerah 1-2.

Pertandingan baru berjalan enam menit, MU memiliki peluang membuka keunggulan. Umpan tendangan bebas Adnan Januzaj disambut sundulan Javier "Chicharito" Hernandez yang mengarah ke gawang. Namun, kiper Vito Mannone dengan sigap mementahkan kesempatan MU itu.

Pada menit ke-19, Sunderland gantian mengancam gawang MU yang dikawal David de Gea. Menerima umpan dari belakang, Fabio Borini dengan sempurna berhasil mengontrol bola. Tanpa pikir panjang, Borini melepaskan tembakan jarak jauh yang ternyata melambung tipis dari gawang MU.

Memasuki menit ke-37, publik Old Trafford akhirnya bersorak. Sebuah umpan sepak pojok Januzaj disontek Danny Welbeck ke arah tiang jauh. Di sana, sudah menunggu Jonny Evans yang lolos dari kawalan para pemain Sunderland. Dengan mudah, Evans menyundul bola untuk mengoyak jala tim tamu.

Keunggulan MU 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, MU dan Sunderland saling jual beli serangan. Namun, hampir selama 30 menit babak kedua berlangsung, tidak ada peluang emas yang diciptakan kedua tim.

Kesempatan besar baru tercipta pada menit ke-76. Sunderland nyaris menyamakan kedudukan, andai sepakan Adam Johnson tidak diblok Alexander Buttner. Bola keluar dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Demi menambah daya gedor, Sunderland memasukkan Jozy Altidore untuk menggantikan Borini pada menit ke-86. Namun, hingga 90 menit pertandingan, skor 1-0 tak berubah untuk keunggulan MU.

Agregat pun menjadi 2-2. Karena tidak ada aturan agresivitas gol tandang pada Piala Liga Inggris, maka pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2x15 menit.

Halaman
12
Editor: emil
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved