PT Timah MoU dengan PPAL Soal Penambangan di Pesisir Pantai

Sebagai upaya memaksimalkan potensi sumber daya alam (SDA)

PT Timah MoU dengan PPAL Soal Penambangan di Pesisir Pantai
bangkapos.com/ryan
Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Pusat, Laksaman (purn) TNI AL Achmad Sutjipto menandatangi MoU PIP bersama Dirut PT Timah, Sukrisno

Laporan wartawan Bangkapos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Sebagai upaya memaksimalkan potensi sumber daya alam (SDA) khususnya potensi mineral yang ada di kawasan perairan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bertujuan untuk kepentingan kemaritiman, pihak Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Pusat, Senin (10/2/2014) melakukan penandatanganan nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak PT Timah Tbk.

Penanda tanganan MoU tersebut dilakukan langsung oleh Ketua PPAL Pusat, Laksamana (purn) Achmad Sutjipto bersama Direktur Utama (Dirut) PT Timah Tbk, Sukrisno bertempat di ruang aula Griya PT Timah kota Pangkalpinang.

Penanda tanganan MoU tersebut sebagai dasar menindaklanjuti rencana kerjasama pihak PPAL Pusat dengan pihak BUMN (PT Timah Tbk) dalam pengelolaan potensi mineral tambang khususnya di wilayah perairan Babel ini.

Dirut PT Timah, Sukrisno mengatakan terkait penanda tanganan MoU tersebut merupakan awal dari rencana kerjasama antara pihaknya dengan PPAL, namun dalam pelaksanaanya di lapangan dapat merekrut pihak swasta lainnya yang berbentuk badan hukum atau perusahaan.

"Jadi nanti dalam prakteknya mesti memenuhi ketentuan yang sudah diatur. Dalam hal ini pihak PPAL harus melibatkan pula pihak swasta yakni lembaga atau perusahaan yang berbadan hukum sebab PT Timah dalam hal pengelolaan penambangan pasir timah tidak melakukan kerjasama dengan organisasi apapun," kata Sukrisno kepada bangkapos.com ditemui usai melakukan penanda tanganan MoU dengan pihak PPAL Pusat.

Ia menambahkan rencana pengelolaan penambangan pasir timah tersebut sesuai kesepakatan yakni dengan menggunakan sarana Ponton Isap Produksi (PIP), dan dilakukan di kawasan pesisir pantai.

Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved