Nurhana Siap Bersumpah dan Diperiksa Terkait Dugaan SPPD Fiktif

Saya berani bersumpah dan siap diperiksa, bahwa dugaan SPPD Fiktif mantan pimpinan saya, Rusli Zaidan tidak benar.

Nurhana Siap Bersumpah dan Diperiksa Terkait Dugaan SPPD Fiktif
bangkapos.com/respi leba
Kasubdit Pengembangan Kesejahteraan Keluarga BPMPD, Nurhana.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Respi Leba

BANGKA POS.COM, BANGKA -- Dugaan SPPD Fiktif yang dilakukan mantan kepala BPMPD Babel, Rusli Zaidan pada tahun 2012 dibantah keras oleh Kasubdit Pengembangan Kesejahteraan Keluarga BPMPD, Nurhana.

"Saya berani bersumpah dan siap diperiksa, bahwa dugaan SPPD Fiktif mantan pimpinan saya, Rusli Zaidan tidak benar. Bukannya saya membela mantan pimpinan, tetapi itulah yang sebenarnya, tidak terjadi SPPD Fiktif, tetapi SPPD kosong, yang salah saya bawa, karena keteledoran saya. SPPD tersebut tidak pernah ditandatangani dan dicairkan karena memang SPPD kosong," tegas Nurhana, kepada bangkapos.com, Jumat (22/2).

Nurhana mengisahkan peristiwa tersebut terjadi sekitar Mei 2012, saat ada kegiatan di Surabaya.

"Undangannya satu orang untuk kepala badan. Akan tetapi karena kesibukan, saya diminta mewakili karena berkaitan dengan bidang tugas saya. SPPD dan surat tugas hanya untuk saya sendiri. Hanya saja karena terburu-buru dan teledor, SPPD tertinggal di kantor dan meminta kawan untuk mengambil dan menghantar ke rumah sebelum berangkat. Akan tetapi yang diantar adalah berkas SPPD kosong. Dan tanpa mengecek terlebih dahulu, berkas tersebut langsung saya bawa ke Surabaya. SPPD nya kosong, tidak ada tanda tangan dan sampai sekarang tidak pernah dicairkan atau diuangkan. Sekali lagi saya siap bersumpah dan diperiksa oleh pihak manapun," ungkap Nurhana.

Nurhana mengakui dirinya sudah meminta maaf kepada mantan pimpinannya, bapak Rusli Zaidan.

"Beliau tidak pernah tanda tangani SPPD yang katanya belasan orang. Itu fitnah dan hanya mau mencari-cari kesalahan. SPPD dan surat tugasnya hanya satu untuk saya pribadi. Saya minta maaf atas keteledoran saya," ungkap Nurhana.

Sebelumnya, Kepala BKD Babel, Sopian AP, mengungkapkan bahwa ada dugaan SPPD Fiktif yang dilakukan mantan Kepala BPMPD Babel, Rusli Zaidan pada tahun 2012 lalu.

Tags
SPPD
Penulis: respileba
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved