Breaking News:

Ini Mobil Pesaing Nissan Juke dari Hyundai

Tren dunia yang mengarah ke mobil jenis SUV kompak diikuti Hyundai. Dibuktikan dengan

*/kompas
Hyundai ix25 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Tren dunia yang mengarah ke mobil jenis SUV kompak diikuti Hyundai. Dibuktikan dengan menghadirkan konsep ix25, di Beijing Auto Show, 21-29 April 2014, sebagai jawaban atas berkembangnya segmen yang menyasar negara-negara berkembang itu. China akan menjadi yang pertama memasarkannya, kemungkinan akan diikuti sejumlah negara.

Menyikapi perkembangan baru ini, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), menyatakan ketertarikan untuk memboyong ix25. Presiden Direktur HMI, Mukiat Sutikno, mengatakan bahwa model ini bisa menjadi alternatif untuk dipasarkan dan diproyeksi sebagai volume maker. ”Ya, kami tertarik. Tentu jika memungkinkan akan dijual,” katanya.

Meski demikian, Mukiat mengaku, HMI belum mendapatkan detail dari produk yang akan bersaing dengan Nissan Juke dan Ford EcoSport itu. Untuk sementara, ix25 akan dipelajari kemungkinannya masuk Tanah Air. Andai benar masuk, dirinya berjani tidak akan bermain-main dengan spesifikasi.

”Orang Indonesia sudah well educated tentang kualitas dan keamanan. Kami tidak akan memainkan strategi harga dengan mengurangi spesifikasi atau menurunkan kualitas. Kami akan terus melihat spesifikasi yang ditawarkan dan kemungkinannya dipasarkan di Indonesia,” jelas Mukiat.

Soal waktu? Pemegang sabuk hitam karate itu tidak bisa memperkirakan secara detail. Namun jika menilik pernyataan dari President Hyundai China Operation, Choi Sung-Kee, ix25 akan dijual tahun ini juga. Berarti, untuk dipasarkan di negara lain, minimal menunggu hingga tahun depan.

Selengkapnya baca Bangka Pos/Pos Belitung/Koran BN edisi cetak.

Sumber: Kompas.com
Tags
Hyundai
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved