Ini Salah Satu Trik Bela Diri untuk Wanita Saat Hadapi Orang Jahat di Jalan

Seringkali kita membaca atau mendengar berita tentang wanita yang dicabuli, diperkosa ataupun dijambret di jalanan. Oleh karena itu,

Ini Salah Satu Trik Bela Diri untuk Wanita Saat Hadapi Orang Jahat di Jalan
Foto/kabarnesia.com
Ilustrasi 

BANGKAPOSP.COM - Seringkali kita membaca atau mendengar berita tentang wanita yang dicabuli, diperkosa ataupun dijambret di jalanan. Oleh karena itu, menjadi sangat penting bagi wanita untuk memiliki kemampuan membela dan mempertahankan diri.

Hal berikut ini, seperti dikutip dari kabarnesia.com, bisa dilakukan wanita ketika bertemu dengan orang jahat:

1. Saat ada orang jahat yang berusaha menghampiri Anda, jangan panik. Namun, lakukanlah gerakan menghindar dari tangkapannya.

2. Cepatlah merunduk, agar membuatnya lengah sejenak.

3. Lalu benturkan kepala atas Anda ke dagu orang jahat itu. Hal ini akan membuatnya sedikit pusing. Jangan takut berdarah, karena kepala memiliki tulang tengkorak yang amat keras. Kepala Anda hanya akan benjol sedikit.

4. Saat dia masih pusing, langsung serang bagian kemaluannya yang merupakan titik lemah utama pria.

5. Ketika dia kesakitan dan memegang alat vitalnya itu, hantamkan siku kanan Anda ke bagian punggungnya untuk menjatuhkan orang jahat itu ke tanah/lantai.

6. Jangan berhenti sampai di situ! Karena bisa saja tiba-tiba dia berdiri lagi. Oleh karena itu, benturkan lutut kanan Anda ke bagian dagu, wajah, bibir, dan hidungnya.

7. Tendang orang jahat itu hingga terjungkal.

8. Lalu hantamkan telapak kaki Anda bagian tubuh orang jahat itu, seraya mengeluarkan ancaman agar dia tak berbuat jahat lagi terhadap wanita.

Delapan langkah bela diri untuk wanita ini, hanya boleh Anda gunakan saat merasa diri terancam keselamatannya. Agar Anda bisa memiliki kemampuan bela diri, belajarlah di sejumlah perguruan bela diri untuk wanita. (nto/bbs/TRIBUNPEKANBARU.COM )

Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved