Emron Ungkapkan Alasan Pemberian Gelar Adat

Lembaga Adat Melayu (LAM) Bangka Belitung yang memberikan gelar adat bagi tokoh masyarakat sekaligus turut mengharumkan Negeri Serum

Emron Ungkapkan Alasan Pemberian Gelar Adat
Bangkapos.com/agus nuryadhyn
Sejumlah tokoh masyarakat dalam persiapan menuju ke Balai Rampai Budaya jalan Balai Pangkalpinang dalam ranmgka penganugerahan Adat dari LAM Babel. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lembaga Adat Melayu (LAM) Bangka Belitung yang memberikan gelar adat bagi tokoh masyarakat sekaligus turut mengharumkan Negeri Serumpun Sebalai.

"Pemberian penghargaan akan diberikan setiap sekali dalam setahun. Dimana sebelumnya sudah dilakukan pemangku adat almarhun Dato Sri Panglima Raja Laila H Eko Maulana Ali Suroso," jelas Dato Sri Pangeran Radindo H Emron Pangkapi Ketua Dewan Penasihat Lembaga Adat Melayu (LAM) Bangka Belitung, Sabtu (14/2/2015) di Balai Rampai Budaya Jalan Balai Pangkalpinang.

Sejauh ini menurut Emron, almarhun Dato Sri Panglima Raja Laila H Eko Maulana Ali Suroso, sudah merintis meletakan satu budaya melayu yang kuat. "Budaya Melayu yang kuat itu sebagai Inspirasi tumbuh dan berkembang budaya yang ada di Babel," ujar Emron seraya menyebutkan bahwa Negeri Sewrumpun Sebalai memiliki jati diri, identitas sama dengan daerah lain yang punya jati diri kebudayaan.

Berikut nama-nama tokoh peraih gelar adat yaitu;

1  Chandra Lie, datuk seri paduka saudagar satya negeri

2  HTarman Azzam, datuk seri satia Negeri

3  Kemas danial, datuk seri satya negeri

4  H Muhammad Fitno datuk seri paduka saudagar satya negeri

5  H Usmandi A. Andeska datuk seri satia negeri

Halaman
1234
Penulis: agusrya
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved