Breaking News:

1000 Lampion Terangi Pantai Pasir Padi

Imlek sangat meriah di pulau Bangka. Maklum saja masyarakat Tionghoa

Penulis: khamelia | Editor: edwardi
Bangkapos.com/edw
Ilustrasi: Panitia menyiapkan lentera terbang atau lampion harapan di vihara Sinar Bakti Belinyu. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Imlek sangat meriah di pulau Bangka. Maklum saja masyarakat Tionghoa memang salah satu suku terbesar yang berdomisili di Bangka. Untuk imlek tahun ini Neptune Club menyelenggarakan event Festival lampion yang sangat menarik bertajuk 1000 SKY LANTERN "SINCIA FESTIVAL".

Festival menerbangkan lampion adalah tradisi yang telah dijalankan sejak lama. Negara seperti Taiwan, Thailand, Portugis, Brasil dan bahkan yang sudah sangat terkenal dilakukan di Borobudur menjadikannya sebagai event tahunan dan daya tarik wisatawan. T

radisi menerbangkan lampion mempunyai berbagai macam arti yakni suatu bentuk doa untuk keberuntungan dan berkat yang berlimpah, penyampaian doa dan permintaan yang ditulis pada lampion yang diterbangkan ke langit dan ketiga simbol melepaskan hal yang buruk di masa lalu dan menyambut masa depan sehingga menjadi individu yang lebih baik lagi.

"Event ini salah satu bukti keseriusan Neptune Club memberi kepuasan kepada pelanggan dan mengembangkan kepariwisataan serta mendukung Visit Pangkalpinang 2015," ungkap Manager Operasional Neptune Club, Subhan.

Ia menuturkan, Neptune Club selalu mengadakan perayaan Tahun Baru Imlek (chines) yang ikonik dalam menyambut 'Tahun Kambing'. Menggabungkan upacara tradisional dan hiburan untuk membawa keberuntungan di Tahun Baru.

"Perayaan pada tanggal 23 Februari 2015 akan dimulai dengan tarian singa (Barongsai) tradisional, lagu-lagu mandarin, pesta kembang api dan pembagian Door Prize (tiket pesawat sriwijaya air, voucher hotel, voucher makan, elektronik dan puluhan bingkisan menarik)," ujar Subhan.

Yang bikin heboh dan Spektakuler Neptune Club akan menerbangkan 1000 lampion terbang dipinggir pantai pasir padi.
Acara di dukung oleh Sriwijaya Air, Clas Mild, Hotel Santika Bangka, Hotel Puncak Bangka, Bangka City Hotel, Sun Hotel Bangka, Parai Beach Resort, Bir Bintang, Walls, Mom N Jo dan Percetakan SSP.
Untuk Informasi dan pemesanan tempat menghubungi 08127171890, 085268845490, 081373160065

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved