Rustamsyah: Gereja Bisa Menjadi Motor Penggerak Pembangunan

Wakil Bupati Bangka Rustamsyah membuka Rapat Kerja Sama Gereja - Gereja. (BKSG) Bangka, Selasa (24/2/2015) di Tanjung Pesona Sungailiat

Rustamsyah: Gereja Bisa Menjadi Motor Penggerak Pembangunan
Dok Humas Setda Bangka
Wakil Bupati Bangka Rustamsyah membuka Rapat Kerja Sama Gereja - Gereja. (BKSG) Bangka, Selasa (24/2/2015) di Tanjung Pesona Sungailiat.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Bupati Bangka Rustamsyah membuka Rapat Kerja Sama Gereja - Gereja. (BKSG) Bangka, Selasa (24/2/2015) di Tanjung Pesona Sungailiat.

Pembukaan Raker BKSG dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Sungailiat, Supardi, Pembimas Kristen Provinsi Kepulauan Babel Arnalom Silitonga, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bangka Husin Jais dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Bangka Rustamsyah mengatakan, kehadiran gereja sangat penting dalam pembangunan di Kabupaten Bangka. Gereja adalah salah satu penerobos isolasi sehingga masyarakat menikmati terang dan kemajuan.

"Peran gereja bisa menyampaikan kabar baik, melalui pendidikan, kesehatan, dan karya sosial lainnya," kata Rustamsyah melalui rilis Bagian Humas, PDE dan Santel Setda Bangka kepada Bangkapos.com, Selasa. (24/2/2015).

Menurutnya rapat kerja gereja ini merupakan ajang untuk merumuskan dan menetapkan berbagai kebijakan program dan pelayanan dalam mengoptimalkan tri panggilan gereja di masa mendatang.

"Sebagai mitra pemerintah, gereja berada pada pilar terdepan dalam menumbuhkembangkan iman sebagai motor penggerak pembangunan," ujarnya.

Wabup juga berharap raker ini dapat menompang program pembangunan di Kabupaten Bangka dan memberikan rumusan yang baik untuk kemajuan agama dan pembangunan.

Sementara itu Ketua panitia raker BKSG Yahya Kause menjelaskan, raker berlangsung sehari diikuti 40 peserta utusan gereja se kabupaten Bangka, bertujuan melakukan konsolidasi antar gereja dan kerjasama antar gereja se- Kabupaten Bangka.

"Kita harapkan adanya konsolidasi yang baik antar gereja sehingga bisa menghasilkan sesuatu untuk kemajuan gereja," harapnya.

Penulis: edwardi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved